Busana Katu Baru, Baju Jadul yang Jadi Trend Masa Kini

Busana Katu Baru, Baju Jadul yang Jadi Trend Masa Kini
Baju jadul Kutu Baru lagi diminati remaja putri

kotatuban.com – Dunia Fashion memang tiada habisnya, setiap tahun selalu muncul trend baru baik yang benar benar baru, atau merupakan modifikasi dari busana model lama. Salah satunya adalah busana jadul alias jaman dahulu yakni busana Katu Baru, sejenis kebaya jawa yang digunakan orang tua. Saat ini busana itu menjadi trend yang banyak digunakan oleh kaum hawa.

Pemilik Butik Jasmin di Jl Basuki Rachmad, Marena Dewi Imaniar mengatakan, belakangan ini busana jaman dahulu seperti Katu Baru, sejenis kebaya klasik banyak diminati olah kamum muda putri. Mereka menjadikan busana ini sebagai busana kasual yang dapat dipadukan baik sebagai busana muslim maupnun harian lainnya.

“Kalau baju kembali ke jaman dahulu,  yang paling laku sih baju Katu Baru,” kata Dewi, Selasa (13/12).

Dewi menjelaskan, busana Katu Baru ini biasanya akan dipadukan dengan bawahan motif batik atau songket degan motif tradisional. Gaya ini, kerap digunakan wanita muda untuk berbagai kegiatan seperti acara resmi maupun semi formal.

“Biasanya yang sering dipadukan dengan bawahan batik, atau motif klasik, jadi bagus,” katanya.

Dikatakan, munculnya kembali busana jadul sebagai trend ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Kreatifitas desainer yang terus berkembang membuat mode klasik mampu muncul kembali sebagai fashion moderen.

“Biasanya ada tambahan usur kombinasi batik, tidak satu warna seperti Katu Baru jaman dahulu,” kata Dewi.

Untuk mempercantik penampilan, biasanya para wanita akan melengkapi busananya dengan aksesoris tas tenteng, yang saat ini dibanjiri model-model tas dari China. Dengan bentuk yang unik dan simple tas ini juga sangat diminati wanita muda atau remaja apalagi harganya cukup terjangkau.

“Dipadukan sama tas jinjing biasanya tas China yang bahannya kulit sintetis. Ini sangat digemari baru-baru ini, oleh remaja dan wanita muda atau anak-anak kuliahan,” terangnya (kim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply