Harga Cabai Rawit Masih Bertahan Kisaran Rp 150 Ribu/Kg

Harga Cabai Rawit Masih Bertahan Kisaran Rp 150 Ribu/Kg
Cabai rawit harganya sangat pedas

kotatuban.com – Harga komuditas cabai disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban masih saja mahal. Harga bumbu masak tersebut masih diatas Rp100 ribu perkilogramnya. Untuk saat ini harga cabai rawit perkilogram (Kg) kisaran seharga Rp120 ribu sampai Rp150 ribu.

Rumi, pedagang cabai di Pasar Baru Tuban Jalan Gajahmada, mengatakan, mahalnya harga cabai kali ini membuat pedagang semakin resah. Pasalnya, harga cabai belum pernah mengalami penurunan secara signifikan terhitung sejak pertengahan Desember 2016 tahun lalu.

”Harga cabai rawit masih aja mahal, malah naik belum sekalipun harga normal sejak Desember 2016 kemarin,” terangnya.

Rumi mengaku akibat mahalnya harga cabai, dirinya hanya mampu mengambil sedikit cabai dari pemasok. Karena modalnya akan habis untuk satu jenis bahan pangan jika terlalu banyak digunakan membeli cabai.

”Kalau kulak cabai terlalu banyak gak bisa kulakan lainya mas. Makanya saya ngambil cabai itu ya cuma sedikit saja,” katanya.

Rumi berharap, pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi mahalnya harga cabai ini, agar pedagang tidak tidak semakin kesulitan. Saat ini menjual cabai jauh lebih sulit lantaran harganya semakin tidak terjangkau terutama untuk ibu rumah tangga.

”Ibu rumah tangga sekarang belinya sedikit sekali, malah kadang pas untuk dibuat masak aja, ya beberapa ons saja. padahal kalau harga normal seperempat kilo itu paling sedikit,” terang pedagang bumbu dapur itu. (duc)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply