Target Penjualan Semen Indonesia Tahun 2017 15,4 Juta Ton

Target Penjualan Semen Indonesia Tahun 2017 15,4 Juta Ton
Pabrik Semen Gresik di Tuban

kotatuban.com – Target penjualan PT Semen Indonesia di pasar domestik pada tahun 2017 ini mencapai 15.416.000 ton. Target penjualan tersebut naik sekitar 10,5 persen jika dibandingkan dengan tahun 2016 yang mencapai 13 juta ton.

Direktur Pemasaran PT Semen Indonesia, Ainur Rosidi mengatakan pada tahun 2016 target penjualan PT Semen Indonesia hanya terpenuhi 95 persen. Namun, perusahaan optimistis target penjualan semen pada tahun 2017 ini bisa tercapai yang ditargetkan.

”Target penjualan kita pada tahun 2016 hanya mencapai 95 persen dari yang ditargetkan. Dan pada tahun 2017 ini kita optimis akan mencapai target,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pangsa pasar Semen Indonesia mencapai 22,7 persen di tingkat nasional. Sedangkan di pulau Jawa pangsa pasar Semen Indonesia mencapai 87 persen. Saat ini Semen Indonesia masih menjadi leading market di pasar nasional. Dia menyebut PT Semen Indonesia memiliki tiga perusahaan produksi semen yaitu Semen Gresik, Semen Padang, dan Semen Tonasa.

”Kenapa di tahun 2016 target kita hanya tercapai 95 persen, karena saat itu kondisi perekonomian Indonesia menurun khususnya pada bulan Februari,” tandasnya.

Menurutnya, Semen Indonesia masih sampai saat ini masih menjadi market ladder di industri persemenan, ditengah-tengah pesaingan industri semen di tanah air semakin ketat. ”Untuk pasar semen di Indonesia kita masih menjadi market ladder,” pungkasnya. (duc)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply