Amankan Arus Mudik Polres Tuban Koordinasi dengan Polres Rembang

Amankan Arus Mudik Polres Tuban Koordinasi dengan Polres Rembang
Polres Tuban koordinasi dengan Polres Rembang amankan arus mudik jalur Pantura
Posted by:
kotatuban.com – Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Jawa Timur menjalin komitmen bersama Polres Rembang, Jawa Tengah untuk meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan.
“Kami telah rapat koordinasi dengan Polres Rembang untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik tahun ini,” ujar Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, kepada kotatuban.com, ketika ditemui di perbatasan Jatim-Jateng, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kamis (15/06).
Menurutnya, Polres Tuban dengan Polres Rembang bekerjasama untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah hukum Tuban maupun Rembang. Selain itu, kerjasama tersebut juga untuk mengantisipasi kejahatan yang terjadi baik pada arus mudik maupun arus balik pada tahun ini.
”Jika di Rembang mengalami kemacetan pada arus mudik ini akan segera dapat menginformasikan kepada kita, agar kita segera dapat melakukan rekayasa arus lalulintas. Dan jika di Rembang ada kejahatan kita juga siap membantu. Begitupun sebaliknya,” ujar Kapolres.
Menurutnya, beberapa jalur alternatif dari arah Rembang ke Tuban, dapat ditempuh mulai dari pertigaan Lasem, Pandangan, Kragan, maupun Sarang. Jalur ini akan bertemu di Kecamatan Sedang, menuju Sale, dan tiba di Kecamatan Jatirogo.
Begitupun dengan Polres Tuban bakal membuka jalur tengah apabila Pantura padat. Untuk menuju Rembang, pemudik bisa mengambil arah Kecamatan Merakurak, Kerek, Tambakboyo, dan Bancar. Bisa juga menempuh jalur Tuban Selatan, menuju Kecamatan Singgahan, Senori, Bangilan, Jatirogo.
”Kita pastikan jalur mudik tahun ini sudah siap semua, sekarang tinggal perbaikan-perbaikan sedikit seperti jembatan di Desa Sugihwaras, Jenu. Tapi kita yakin waktu arus mudik sudah selesai,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.