DPC PKB Tuban Gelar Muscab IV

DPC PKB Tuban Gelar Muscab IV
Suasana Muscab PKB Tuban
kotatuban.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV. Muscab yang dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se Kabupaten Tuban tersebut digelar di Mozza Willis Resort, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Rabu (24/05).
Dalam Muscab tersebut, PKB Tuban selain memilih kepengurusan baru, juga sebagai momentum untuk mensolidkan internal partai berlambang bola dunia tersebut. Sehingga, dengan begitu PKB dapat memenangkan dalam kontestasi baik Pilkada maupun Pileg.
”Kita berharap semua kader PKB Tuban selalu solid, terus berjuang demi kemajuan PKB kedepan. Selain itu, kader PKB juga harus melaksanakan keputusan dan perintah partai dengan baik,” ungkap, Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutannya.
PKB Tuban, lanjut Noor Nahar mengatakan, mengalami pasang surut pada Pemilihan Legislafif (Pileg) tahun 1999 lalu mendapatkan 11 kursi. Sedangkan, pada Pileg tahun 2004 mendapatkan 10 kursi, Pileg tahun 2009 menurun menjadi 7 kursi.
”Tapi alhamdulillah setelah kepemimpinan Hudanoor, pada Pileg tahun 2014 PKB Tuban mendapatkan 14 kursi di DPRD. Ini berarti perolehan kursi kita naik 100 persen,” ungkapnya.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar gagal hadir dalam Muscab DPC PKB Tuban ke IV tersebut. Ketua DPW PKB Jatim diwakili oleh Sekretaris Dewan Suro PKB DPW Jatim, Matin Abas.
”Saya disini mewakili bapak ketua yang seyogyanya akan hadir di Muscab DPC PKB Tuban ke IV ini, namun beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Bapak ketua mohon maaf dan mengucapkan selamat ber Muscab,” ungkapnya.
Menurut Matin Abas, PKB Tuban merupakan yang istimewa di Jawa Timur. Karena PKB Tuban satu-satunya DPC yang peningkatan kursinya mencapai 100 persen. Selain itu, bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD nya semua dari PKB.
”Saya berharap pada Pileg taun 2019 mendatang, PKB Tuban dapat mendapatkan 22 kursi. Dan ini sangat mungkin sekali jika semua kader PKB berkomitmen dan bekerja keras,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.