Enam Anggota Teroris Tewas Tertembak

Enam Anggota Teroris Tewas Tertembak

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat melakukan press rilis di Mapolres Tuban, Sabtu (08/04).

kotatuban.com – Enam pelaku teroris yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi Polres Tuban tewas. Pelaku teroris dari jaringan kelompok Jamaah Ansaru Daulah (JAD) tersebut tewas setelah baku tembak selama kurang lebih dua jam dengan anggota gabungan dari Polri dan TNI di areal perkebunan Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Sabtu (08/04) sore.

”Kita pastikan keenam anggota teroris itu tewas tertembak. Dan keenam teroris itu jaringan JAD,” terang, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat melakukan press rilis di Mapolres Tuban.
Menurutnya, jaringan teroris ini bertujuan melakukan amaliah atau balas dendam terhadap anggota kepolisian karena telah ditangkapnya anggota JAD di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan beberapa hari yang lalu.
”Ini kelompok dari Jawa Tengah yang akan melakukan balas dendam karena temannya telah kita tangkap dua hari yang lalu di Lamongan,” ungkapnya.
Dari keenam tersangka teroris yang tewas ini baru satu orang diketahui identitasnya, yakni bernama Satria berusia 19 tahun. Sedangkan, kelima jaringan teroris yang tewas tersebut belum diketahui identitasnya.
”Untuk Satria ini kita ketahui identitasnya dari paspornya. Sedangkan, yang lainnya sama sekali tidak ada identitas apa-apa,” tandasnya.
Sedangkan saat ini jenazah keenam terduga teroris tersebut dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan otopsi dan penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui identitas secara pasti terduga teroris tersebut.
”Disanakan perlengkapannya lebih lengkap, kita bisa lebih enak dalam melakukan penyidiakan,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply