Hari Pertama Kerja, Bupati Ingatkan Kemiskinan di Tuban Tinggi

Hari Pertama Kerja, Bupati Ingatkan Kemiskinan di Tuban Tinggi
Bupati Tuban Fathul Huda saat berhalal bi halal dengan PNS di Tuban
Posted by:

kotatuban.com – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mulai masuk kerja setelah 12 hari libur hari raya idul fitri tahun 2017, Senin (03/07). Pada hari masuk pertama tersebut para pegawai dilingkungan Pemkab Tuban diingatkan oleh Bupati Tuban Fathul Huda terkait kemiskinan.

Pada halal bihalal yang digelar di halaman Kantor Pemkab Tuban tersebut Bupati Huda berharap agar pegawai di lingkup Pemkab Tuban diharapkan mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja, terutama dalam mengentaskan kemiskinan.
”Kita harus mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja kita. Terutama dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Tuban ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati Huda menuturkan bahwa walaupun sudah di luncurkan berbagai program pengentasan kemiskinan namun ternyata belum berdampak maksimal tentang penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban.
”Hal ini menjadi PR kita bersama, diperlukan kekompakan kita semua. Selain itu harus ada peningkatan kinerja yang lebih nyata terutama dalam pengentasan kemiskinan,” ujar Bupati Huda.
Menurutnya, bahwa sebenarnya kebersamaan dan kepedulian sebenarnya telah dilatih sebulan penuh selama berpuasa ramadhan, hal ini harus bisa di realisasikan dalam 11 bulan kedepan sampai bertemu kembali di Bulan Ramadhan 1439 H tahun depan.
”Ramadhan mengajarkan kita akan kebersamaan. Kebersamaan itu ibarat sebuah bangunan yang terdiri dari bagian atap, dinding dan lantai, ketiganya saling mendukung satu sama lain. Bangunan juga terdiri dari berbagai material yang dicampur jadi satu antara pasir, batu, semen dan air. Kesemua elemen disatukan dengan takarannya masing-masing dan menjadi bangunan yang indah tanpa menonjolkan salah satu materialnya,” ungkap Bupati Huda.
Hal ini, lanjut Bupati Huda mengatakan, menggambarkan perlu adanya dukungan semua pegawai di Pemkab Tuban dalam menciptakan Tuban lebih sejahtera, tanpa memandang pangkat atau jabatannya. Semua harus menjadi satu dan bekerjasama.
”Untuk menjadikan Tuban lebi sejahtera kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tapi harus secara bersama-sama,” katanya.
Menurut Bupati Huda, puasa juga mengajarkan akan pentingnya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi ditengah kondisi masyarakat saat ini yang tingkat kemiskinannya masih tinggi. Bupati berharap dengan kepedulian masyarakat terhadap sekelilingnya didukung dengan program pengentasan kemiskinan yang sesuai dengan sasaran, dapat mengurangi angka kemiskinan di Bumi Wali.
”Perlu kepedulian semua untuk membawa Tuban lebih sejahtera,” tegas Bupati.
Tak Lupa Bupati mengucapkan maaf kepada semua pegawai yang mengikuti apel dan halal bihalal di halaman Pemkab Tuban. ”Atas nama pribadi dan bupati saya sampaikan maaf yang sedalam-dalamnya jika ada khilaf yang saya lakukan, dan sebaliknya jika ada yang melakukan kekhilafan InsyaAllah sudah saya maafkan,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.