Kilang Tuban Harus Membawa Dampak Positif Bagi Masyarakat 

Kilang Tuban Harus Membawa Dampak Positif Bagi Masyarakat 
Media gathering bersama bupati
kotatuban.com – Rencana pembangunan kilang minyak kerjasama antara Pertamina dengan perusahaan minyak asal Rusia, Rosnef yang akan berdiri di Kecamatan Jenu diharapkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Tuban. Terutama untuk masyarakat yang tinggal disekitar perusahaan.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Tuban Fathul Huda pada Media Gathering dengan tema “Pembangunan Tuban ke Masa Depan” di Kayu Manis Resto, Jumat (28/04). Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan mendukung secara penuh proyek nasional tersebut.
”Untuk itu masyarakat Tuban juga harus mendukung berdirinya kilang minyak itu,” ungkapnya.
Untuk menyambut proyek nasional tersebut, lanjut Bupati Huda mengatakan, Pemkab Tuban juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat sekitar perusahaan. Selain itu, juga mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha didaerah sekitar kilang minyak terbesar se Asia Tenggara tersebut.
”Sangat penting kita mendorong peningkatan SDM warga sekitar perusahaan. Salah satu caranya mendorong anak-anak yang ada disekitar perusahaan untuk terus sekolah, bahkan sampai ke perguruan tinggi,” ungkapnya.
Dengan begitu nantinya para pemuda yang ada disekitar perusahan tidak hanya menjadi pegawai proyek saja. Namun, bisa menjadi pegawai organik pada perusahaan minyak itu. Selain itu, juga mendorong masyarakat sekitar perusahaan untuk memiliki jiwa wirausaha.
”Jika nanti ada perusahaan yang pasti akan banyak orang yang datang. Otomatis itu akan membuka peluang baru untuk bisnis seperti bisnis makanan, kos-kosan, londry, dan masih banyak bisnis lain yang akan berdiri. Maka tinggal bagaimana masyarakat sekitar bisa menangkap peluang itu,” tandasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply