Mensos Launching PKH Non Tunai

Mensos Launching PKH Non Tunai
Mensos, Khofifah Indar Parawansa
kotatuban. Air Jordan 4 Retro com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa melaunching Bantuan Sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun anggaran 2017 untuk Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal, Senin (21/05).
Dalam sambutannya, menteri asal Jawa Timur tersebut mengungkapkan, Tuban menjadi salah satu dari 200 Kabupaten lainnya di Indeonesia yang menerima bantuan sosial non tunai PKH yang merupakan prioritas Kemensos saat ini.
“Program-program yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan kita maksimalkan dan ke depan lebih difokuskan pada nontunai,” ungkapnya.
Untuk bantuan sosial di Provinsi Jawa Timur sendiri, pada 2017 mencapai angka 6 triliun rupiah, meningkat dari tahun 2016 sebesar 4,83 triliun rupiah. air max 2017 heren Peningkatan ini diharapkan dapat mempercepat upaya pengentasan kemiskinan di Jawa Timur.
Saat ini dari PKH Tunai di Jawa Timur terdapat 500.848 keluarga dengan bantuan sebesar Rp.946.602.720.000,-, PKH Non Tunai sebanyak 598.306 keluarga dengan bantuan Rp.1.130.798.340.000,-. Women Air Jordan 11 Bantuan Rastra sebanyak 2.742.633 Jiwa dengan anggaran sebesar Rp.3.761.795.422.800,- dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) kepada 147.296 keluarga dengan anggaran Rp.194.430.720.000 sehingga total semuanya adalah Rp.6.033.627.202.800,-
Lebih Lanjut Mensos mengatakan, bahwa Bansos PKH adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, di bidang pendidikan dan kesehatan. Nike Air Max Uptempo Diharapkan dengan bantuan ini mampu memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

  • Nike Air Max 2017 Donna
  • ”Bantuan PKH ini harus digunakan yang bermanfaat terutama untuk anak-anak, seperti digunakan untuk membayar sekolah. goedkoop nike air max 2016 jangan dampai uang ini digunakan yang kurang bermanfaat seperti membeli baju apa lagi ini menjelang lebaran, ” ungkapnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, menyatakan terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat melalui Program PKH dari Kementerian Sosial ini, Terlebih pada tahun ini Tuban telah fokus pada penanganan kemiskinan yang masih cukup tinggi, sehingga melalui PKH dapat membantu warga kurang mampu.
    Di Kabupaten Tuban sendiri menurut Wabup, saat ini berdasarkan data kepesertaan PKH terdapat 41.566 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana untuk penyaluran tahap 1 tahun 2017 akan diberikan kepada 21.809 KPM yang tersebar di 8 kecamatan yaitu Soko, Semanding, Tuban, Plumpang, Palang, Rengel, Merakurak dan Bancar.
    Adapun dalam penyalurannya, sesuai dengan petunjuk akan disalurkan secara non tunai dengan jumlah bantuan sebesar Rp.1.890.000,- pertahun per KPM yang akan diterimakan dalam 4 kali.
    Wabup bersyukur bahwa selama berjalannya program PKH di Kabupaten Tuban, selalu dapat berjalan dengan baik sesuai dengan pedoman pelaksanaannya, disadari bersama bahwa PKH ini sangatlah penting berdampak sangat signifikan terhadap peningkatan kualitas SDM sehingga paling relevan memutus rantai kemiskinan.
    ‘Kami berharap progam PKH ini dapat mengentaskan kemiskinan yang ada di Tuban. Canotte Milwaukee Bucks Terlebih bisa memutuskan mata rantai kemiskinan, ” tandasnya.
    Kepada KPM Wabup berharap agar dapat memanfaatkan bansos sebaik mungkin, optimalkan sesuai kegunaannya, terutama pendidikan dan kesejahteraan keluarga, jangan digunakan untuk hal lain yang tidak perlu. nike tn requin ”Uang ini harus digunakan untuk keberlangsungan anak-anak, ” ujarnya.
    Dalam Kegiatan ini selain penyerahan simbolis penyaluran PKH tahap 1 diberikan pula bantuan kepada anak PKH berprestasi dan Kredit Usaha Rakyat bagi Mitra usaha BNI. adidas nmd męskie Hadir mendampingi Mensos adalah Staf Ahli Mensos dan Direktur Jaminan Sosial Kemensos serta CEO BNI wilayah Surabaya.

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.