Pemkab Tuban, Bakal Atur Warung Saat Ramadan   

Pemkab Tuban, Bakal Atur Warung Saat Ramadan   
Warung bakal diatur saat bulan Puasa
Posted by:
kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bakal mengeluarkan surat edaran kepada pemilik warung atau rumah makan yang ada di Bumi Wali ini menjelang datangnya bulan Suci Romadhon. Surat edaran tersebut berisi batasan-batasan warung atau rumah makan yang buka pada siang hari.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media, Pemkab Tuban Agus Wijaya mengakatakan, surat edaran tersebut saat ini sedang dirumuskan dan akan segera diedarkan kepada pemilik maupun pengelola warung dan rumah makan yang ada di Tuban maksimal lima hari menjelang ramadhan.
”Surat edaran akan kami sampaikan kemasyarakat maksimal lima hari menjelang puasa nanti. Kalau puasa 27 Mei, insyaAllah 22 Mei edaran tersebut sudah kita sebar,” ujar Agus Wijaya, Kamis (18/05).
Menurut mantan Camat Montong itu, edaran tersebut salah satunya berisi tentang pembatasan dan ketentuan berjualan makanan pada siang hari selama bulan Suci Ramadan. Kepada pemilik warung dan pengusaha restoran agar menyamarkan atau tidak terlalu fulgar saat buka pada siang hari.
”Intinya kita harus saling menghormati, yang tidak puasa menghormati yang sedang puasa. Untuk itu warung yang buka siang hari jangan terlalu fulgar utamanya warung yang dipinggir jalan,” ungkapnya.
Agus juga mengimbau, para pedagang untuk mematuhi aturan tersebut. Sebab aturan itu bukan untuk melarang pedagang berjualan pada siang hari. Namun, hanya mengatur proses jualnya saja agar tidak terlalu fulgar. Sehingga, pemilik warung tetap bisa bekerja dan masyarakat muslim tetap nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.
”Nanti juga akan petugas yang patroli selama bulan puasa, untuk mengingatkan pemilik warung atau tempat makan yang buka siang hari tapi tidak memakai penutup,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.