Produsen Arak Tetap Nekad Beroperasi di Bumi Wali

Produsen Arak Tetap Nekad Beroperasi di Bumi Wali
Posted by:
kotatuban.com – Kabupaten Tuban hingga kini belum terbebas dari jeratan Minuman Keras (Miras) jenis arak. Walaupun telah berkali-kali petugas baik dari kepolisian maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI melakukan penggrebekan pabrik arak, masih ada saja yang memproduksi minuman haram tersebut. Produsen arak masih tetap beroperasi di Bumi Wali Tuban.
Hal tersebut terbukti Tim Satgas Saber miras dari Polsek Semanding, Polres Tuban kembali melakukan penggrebekan disebuah rumah yang digunakan memproduksi arak. Hasil penggrebekan itu, Saber miras sukses menyegel dua pabrik arak yang berada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.
”Ada dua lokasi yang kita grebek karena digunakan untuk memproduksi arak,” terang, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, Sabtu (15/07).
Sebelumnya, Satgas Saber Miras melakukan penggrebekan sebuah rumah kosong padat pemukiman, di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, pada Rabu, (12/07) lalu. Dilokasi itu diamankan sebanyak 1.200 liter baceman atau bahan baku arak dan beberapa alat untuk membuat arak.
Selang beberapa hari, petugas kembali mendapat laporan dari masyarakat bahwa masih ada warga yang nekad memproduksi arak. Selanjutnya, Saber Miras dibantu petugas Satpol PP melakukan penyelidikan dengan sasaran pabrik arak.
Dilokasi pertama petugas menggrebek sebuah rumah di Desa Prunggahan Kulon yang digunakan untuk memproduksi minuman haram. Pabrik itu diketahui milik Imron yang merupakan warga setempat. Kemudian, petugas mendatangi lokasi kedua yang berada di sebuah rumah milik Didik Purnomo (28), warga Desa Prunggahan Kulon.
”Barang bukti di dua lokasi itu telah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Desis Susilo.
Menurutnya, total barang bukti yang diamankan petugas di dua lokasi itu sebanyak 43 liter arak siap edar, dan 3.600 liter baceman. Serta beberapa alat-alat untuk membuat minuman haram itu. Kemudian, ribuan liter baceman dan alat membuat arak di musnahkan oleh petugas.
”Kita akan terus mengembangkan kasus itu untuk menciptakan Kabupaten Tuban aman dari peredaran arak,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.