Tersangka Penjual Jawaban Soal UN Sudah Terbiasa

Tersangka Penjual Jawaban Soal UN Sudah Terbiasa
Polisi saat menunjukkan barang bukti dan tersangka penjual kunci jawaban soal UN
kotatuban.com – Khotibul Umam (21) warga Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo melakukan penipuan terhadap siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan melakukan Ujian Nasional (UN) tidak hanya kali ini saja.
Namun, mahasiswa semester dua disalah satu universitas di Bojonegoro tersebut juga melakukan penipuan terhadap siswa SMA yang akan melakukan UN. Pria tersebut menjanjikan kepada para siswa tingkat SMA yang akan melakukan ujian akan memberikan kunci jawaban soal UN dengan imbalan uang.
”Menurut pengakuan tersangka pada tahun 2016 lalu dia melakukan hal serupa dan mampu mengumpulkan uang dari hasil jualan kunci jawaban palsu itu sebesar Rp 25 juta,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Jumat (07/04).
Pada tahun 2016 yang lalu merasa aman dan tidak tertangkap polisi, akhirnya mahasiswa tersebut pada UN tahun 2017 ini mengulangi perbuatannya kembali. Namun, apesnya Khotibul Umam tertangkap polisi saat sedang melakukan transaksi dengan beberapa siswa disalah satu warung juss di Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Rabu (05/04) kemarin.
Diberitakan sebelumnya, Seorang mahasiswa semester dua disalah satu universitas melakukan penipuan terhadap ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tuban yang akan melakukan Ujian Nasional (UN) pada Senin (10/04) mendatang.
Pelaku penipuan terhadap ratusan siswa tersebut diketahui bernama M Khotibul Umam (21) warga Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo. Pelaku menjnjikan akan memberikan kunci jawaban UN kepada para siswa SMA dengan imbalan uang Rp 200 ribu persiswa. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply