Blangko e-KTP Di Tuban Masih Kurang

Blangko e-KTP Di Tuban Masih Kurang
Warga saat menunggu antre e-KTP di Dukcapil Tuban
Posted by:
kotatuban.com – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban masih kurang dibandingkan dengan jumlah pemohon. Peyton Manning Jerseys Distribusi blangko e-KTP tersebut setelah sebelumnya kosong sejak beberapa bulan terakhir, akibat persoalan yang terjadi ditingkat pusat.
Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban, Joni Martoyo mengatakan, Tuban sudah mendapatkan blanko e-KTP dari pemerintah.

  • Brooklyn Nets
  • Sayangnya jumlah itu masih terlalu sedikit dibanding dengan jumlah penduduk yang sudah tercatat melakukan perekaman.

    ”Kita hanya dapat blanko e-KTP sebanyak 10.000 buah, sementara jumlah data penduduk yang telah melakukan perekaman mencapai 37.000 jiwa. Air Max 2016 Dames Jadi ini belum separonya,” kata Joni Martoyo.
    Dengan Jumlah tersebut, kekurangan blanko masih kurang sebanyak 27.000 buah blanko e-KTP yang mestinya dapat diterbitkan segera, sesuai jumlah penduduk Tuban yang sudah melakukan perekaman.
    ”Kurangnya ya masih banyak, dan kita berharap masyarakat yang sudah melakukan perekaman untuk bersabar. Canotte Atlanta Hawks Untuk sementara menggunakan surat keterang terlebih dahulu, karena fungsinya juga sama,” lanjut Joni.
    Menurutnya, sesuai data penduk yang sudah rekam, penerbitan e-KTP ini akan dilakukan berdasarkan urutan. Maglie Boston Celtics Antrian, penduduk yang sudah lama melakukan rekam akan dicetak terlebih dahulu, sementara sisanya akan menyusul setelah blanko dikirim kembali dari pusat.
    ”Kita perioritaskan yang sudah rekaman dulu, yang sudah lama ya terbit duluan.

  • Yeezy Boost 350 V2
  • Jadi kita antri lah,” ujarnya.

    Lebih lanjut Joni mengatakan, meski warga belum memiliki e-KTP, warga masih dapat menggunakan kartu penduduk sementara yang dipegang untuk keperluan tertentu. nike air max 2016 goedkope Seperti pembuatan paspor maupun untuk keperluan lain yang membutuhkan data kependudukan.
    ”KTP sementara itu sah, dan fungsinya sama seperti KTP elektronik,” terang Joni.
    Sementara itu, seorang warga tuban yang masih memegang KTP sementara mengaku sudah lima bulan ini hanya memegang KTP sementara. David Wilson Jersey Padahal dirinya melakukan perekaman sejak akhir desember tahun 2016 lalu, namun sampai saat ini belum menerima e-KTP secara fisik.
    “Fungsinya memang sama tapi gak praktis kerena lebar sekali berbentuk kertas biasa,” kata Ulvatun Ni’mah, Warga Kecamatan Jenu saat ditemui di Kantor pelayanan Kependudukan Dukcapil Tuban.
    Ulva mengaku,sudah dua kali datang ke kantor pelayanan kependudukan, namun masih dijanjikan, alasan petugas blangko e-KTP belum dikirim dari pusat.
    ”ini yang kedua kalinya saya datang kesini, kata petugas blangkonya belum datang. Padahal KTP sementara berlakunya hanya 6 bulan dan ini juga hampir habis masanya,” terang Ulva.

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.