Jelang Haul Sunan Bonang, PKL Banjiri Alun-Alun Tuban

Jelang Haul Sunan Bonang, PKL Banjiri Alun-Alun Tuban
PKL SUnan Bonang sudah mulai berdatangan

kotatuban.com – Hiruk pikuk mulai terlihat dikawasan sekitar Alun-alun Tuban, menjelang akan dilaksanakan Haul Sunan Bonang ke-508 yang akan dilaksanakan Kamis malam (04/10) besok. Ratusan pedagang kaki lima (PKL) sudah membuka lapak dagangannya di Alun-alun Tuban yang menjadi titik keramaian acara tersebut.

Terlihat sepanjang jalan di sekitar alun-alun Tuban telah diisi para PKL yang datang dari berbagai daerah. Mereka datang dan rela tidur dibawah tenda jualanya untuk mengais rezeki di dalam acara yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut.
”Saya datang kesini sudah sejak Senin kemarin mas, jika tidak datang lebih awal kuatir tidak dapat tempat untuk jualan,” ungkap Imam, salah satu penjual dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (03/10).
Hal senada juga diungkapkan Indah, salah satu pedagang asal Kabupaten Bojonegoro. Ia mengatakan bahwa setiap tahun rutin berjualan setiap ada perayaan Haul Sunan Bonang. Karena acara Haul Sunan Bonag dipastikan ramai dan barang jualan akan habis.
”Kalau tahun-tahun sebelumnya barang dagangan yang kita bawa pasti habis mas,” ungkap Indah yang merupakan penjual mainan.
Pantuan dilapangan mulai sepanjang ruas jalan yang berada di sekitar Alun-alun Tuban sudah sebagian diisi para pedangang. Selain itu, ruas jalan yang saat ini sudah ada sebagaian pedagang berada di tengah Alun-alun Tuban, Jalan Veteran, Jalan KH Mustain, Jalan Panglima Sudirman, dan disepanjang Jalan Sunan Bonang. Sedangkan, yang steril dari para PKL berada disepanjang Jalan RA Kartini depan kantor Pemkab Tuban.
Tak hanya itu, berbagai jenis barang yang dijual para pedagang diacara Haul Sunan Bonang nanti sudah terlihat. Mulai dari pakaian, boneka, mainan anak-anak, aksesori atau perhiasan, prabot rumah tangga, makanan,  dan berbagai barang lainnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.