Kebun di Lahan Padat Penduduk Terbakar

Kebun di Lahan Padat Penduduk Terbakar
Lahan di tengah pemukiman terlalap api
kotatuban.com – Kebun yang dipenuhi semak-semak kering dan pohon jati yang berada di salah satu kebun di Jalan Diponegoro, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban terbakar, Senin (18/09).
Meski hanya pohon dan semak yang terbakar, tapi peristiwa itu cukup membuat warga panik. Karena kebun bekas untuk penjemuran kacang tesebut berada tepat di tengah pemukiman warga yang cukup padat.
Kebakaran kebun yang membuat warga panik tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Asap membumbung mengikuti arah angin, sebagian mengenai pemukiman warga yang tidak jauh dari kebakaran tersebut.
Pertama kali kebakaran diketahui pemilik kebun setelah mendapat informasi dari salah satu pekerjanya yang bernama Topo (43) warga Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding.
”Tempat ini (gudang dan kebun) sudah lama tidak kita gunakan beraktivitas sudah sekitar dua tahun,” kata King (54), pemilik kebun kepada kotatuban.com saat berada dilokasi kejadian.
Menurutnya, mendadak api yang membakar semak-semak kering membumbung tinggi. Sehingga, warga dan pemilik lahan panik khawatir api tersebut merembet kepemukiman warga yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.
”Saya panik juga melihat kobaran api, kemudian saya menghubungi Polsek Kota, tidak lama kemudian PMK Kabupaten Tuban datang memadamkan kobran api tersebut,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.