Tuban Sabet Juara Umum FASI X Jatim

Tuban Sabet Juara Umum FASI X Jatim
Duta Fasi asal Tuban peraih juara umum se Jatim
kotatuban.com – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tuban tersebut berhasil memperoleh gelar Juara Umum. Pada Kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI)  ke X tingkat Provinsi Jawa Timur.
”Jika pada pelaksanaan FASI Ke-9 hanya puas di posisi ke 11, tahun ini Kabupaten Tuban bisa jadi Juara Umum tingkat Jatim,” terang Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tuban, Subhan, Senin (17/04).
Menurut Pria asal Singgahan ini, keberhasilan yang diperoleh oleh para kafilah Tuban tak lepas dari dukungan banyak pihak terutama Pemkab Tuban, dukungan ini juga masih diharapkan pada ajang yang sama ditingakat Nasional yang akan di Gelar di Banjarmasin.
”Kami DPD BKPRMI Tuban bersama santri yang berprestasi akan berangkat sebanyak 12 Kafilah, 8 pembina dengan mengikuti 8 cabang lomba di tingkat nasional,” ujar Subhan.
Untuk tingkat propinsi yang dihelat dari 14 sampai 16 April 2017 kemarin, dari Kabupaten Tuban diberangkatkan 47 kafilah serta 50 pendamping dan pembina dengan mengikuti 21 cabang lomba.
”Kafilah yang kita berangkatkan itu telah melalui seleksi mulai tingkat TPQ,” ungkapnya.
Adapun gelar juara umum didapatkan dari akumulasi perolehan Juara 2 Tartil Putra, Juara 1 Adzan,  Juara Harapan 1 CCQ putri, juara 1 Mewarnai putra, Juara 3 Mewarna putri, Juara Harapan 1 Pidato, Juara 1 CCQ putri, juara 1 Menggambar putri, Juara 1 Peragaan sholat putra, juara 2 Pidato putra, juara1 Tarjim, juara 3 Tilawah putri, juara 3 Takhfidz, juara harapan 1 Kisah islami putra, dan Juara 1Ceramah agama.
Penyerahan Piala Juara Umum diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Dalam sambutannya Menpora mengucakan selamat dan sukses kepada Kabupaten Tuban sebagai juara umum Fasi X Jawa Timur.
”Kita semua menjadi juara dan pemenang, menjadikan generasi Qur’ani yang hebat, kita harus selalu bersyukur dan istiqomah dalam berjihat, mensyiarkan Al-Quran terus menerus,” ucap Menpora.
Terpisah, Bupati Tuban, Fathul Huda menekankan akan pentingnya generasi muda dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai dari Al-Qur’an. ”Generasi muda harus memiliki benteng yang kuat menghadapai era kebebasan yang sudah kebablasan, mereka harus memiliki bekal yang kuat untuk menjaga diri dan keluarga serta agama mereka,” ujar Bupati Huda.
Harapannya apa yang sudah diraih bisa menjadi palajaran untuk perlombaan yang akan datang, kemenangan bukanlah tujuan tetapi mewujudkan generasi Qur’ani di Bumi Wali menjadi harapan bersama.
”Menjadi juara umum ini bukan dari tujuan kita. Tetapi mewujudkan generasi Qur’ani di Bumi Wali ini adalah harapan kita bersama,” pungkasnya. (duc) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply