Wabub Noor Nahar Berangkatkan Kafilah FASI

Wabub Noor Nahar Berangkatkan Kafilah FASI
Wabup Noor Nahar saat memberangkatkan kafilah FASI Tuban

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, memberangkatkan Kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) dari depan ruang kerjanya, Selasa (12/09). Kafilah FASI Kabupaten Tuban akan mewakili Kafilah Jawa Timur pada FASI Ke-X tingkat Nasional yang akan diselenggarakan 13 sampai dengan 16 September mendatang di Banjarmasin, Klimantan Selatan.

Pada kesempatan ini Wabup mengungkapkan rasa bangganya terhadap kafilah yang sebelumnya telah membanggakan Bumi Wali di tingkat Provinsi, dan harapannya juga dapat membawa nama baik di tingkat Nasional.
”Saya sangat berbangga hati melihat generasi muda bumi wali yang berprestasi, harapannya predikat juara juga dapat diraih di tingkat nasional,” ungkapnya.
Wabup menambahkan bahwa ditahun 2045 kelak, kafilah FASI yang memiliki prestasi membanggakan ini akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan, pemimpin yang dapat menjaga amanah karena selalu dekat dengan Al Quran.
Menurutnya, Tuban dengan brand Bumi Wali harus dapat menumbuhkan bibit-bibit generasi yang qurani dan dapat membumikan AL Quran disetiap tingkah laku terutama dalam bermasyarakat.
”Bagi anak-anak yang sangat membanggakan ini, semoga dapat menularkan kebaikannya kepada teman-teman dan lingkungannya,” ujar Wabup.
Kepada Kafilah, pengurus dan pendamping diharapkan dapat secara optimal dalam mengikuti kegiatan ini, tetapi Wabup juga berpesan bahwa juara bukanlah yang utama tetapi patut untuk diperjuangkan, yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk Bumi Wali.
Sementara itu, Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tuban, Subhan dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam FASI Ke-X tingkat Nasional, dari Jawa Timur akan mengikuti 11 cabang lomba, 6 lomba akan diikuti oleh Kafilah Tuban yang terdiri dari 11 Santri, dan 5 lomba lainnya adalah gabungan dari Kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.
”Kafilah Jatim terdiri dari gabungan Kabupaten/Kota, Kabupaten Tuban mengikuti lomba terbanyak yaitu 6 perlomaan yang sebelumnya pernah dimenangkan pada tingkat Provinsi,” jelasnya
Sedangkan, peserta dari Kabupaten Tuban sebanyak 29 orang yang terdiri dari 11 santri, 5 Pengurus dan 13 Pembina. Adapun yang dilombakan adalah lomba Adzan, Menggambar, mewarnai, CCQ Al Quran, Tarjim Al Quran dan Pidato Bahasa Indonesia.
”Sebelum berangkat Banjarmasin, peserta akan mengikuti tahap akhir persiapan di Surabaya terlebih dahulu. Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Tuban untuk hasil yang maksimal,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.