Warga Semanding Masih Nekat Produksi Arak

Warga Semanding Masih Nekat Produksi Arak
Petugas amankan barang bukti arak
kotatuban.com – Setelah ratusan warga Kecamatan Semanding yang digrebek petugas gabungan antara pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, masih saja ada masyarakat Semanding yang nekat memproduksi Minuman keras (Miras) jenis arak. Kali ini Polsek Semanding bersama Satpol PP Kabupaten Tuban kembali melakukan penggrebekan pabrik arak di Dusun Mangkung, Desa Ngino, Kecamatan Semanding.
Dalam penggrebakan pabrik arak tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan 22 drum berisi sebanyak 4.400 liter baceman, 104 liter arak siap edar yang telah dikemasi dalam botol ukuran 1,5 liter. Selain itu, dalam razia Miras tersebut petugas juga berhasil mengamankan dua buah dandang tembaga tempat memasak arak, empat buah kompor, dan 19 LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram.
”Untuk barang bukti langsung kita sita dan kita amankan. Sedangkan, untuk tersangka atau pemilik pabrik arak tersebut masih proses lidik,” terang Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, Sabtu (15/04).
Menurutnya, operasi pemberantasan peredaran arak tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya, pihak kepolisian bersama masyarakat berkomitmen akan bekerjasama untuk tetap memantau perdaran arak di Bumi Wali ini. Dengan begitu nanti para produsen arak bisa cepat tertangkap. ”Kita berkomitmen bersama masyarakat akan melakukan pemberantasan peredaran arak di Bumi Wali ini,” tandasnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 204 KUHP jo Pasal 135 jo 71 ayat 2 sub 140 jo pasal 86 ayat 2 Undang-undang No 18 Tahun 2012 Tentang Pangan. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply