Ditinggal ke Gereja, Rumah Disatroni Maling

Ditinggal ke Gereja, Rumah Disatroni Maling
Polisi saat di TKP
Posted by:
lotatuban.com – Sebuah rumah mewah di Gang Sejahtera, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding disatroni maling saat pemilik rumah sedang melakukan ibadah di gereja, Senin (15/05) malam. Akibatnya, uang puluhan juta rupiah dan perhiasan emas yang ada didalam rumah mewah yang berada diujung jalan milik Gunawan Purba (52) tersebut raib digondol maling tersebut.
Barang berharga berupa emas senilai sekitar Rp50 juta dan uang tunai sekitar Rp 97 juta raib di gondol pelaku. Diduga, pelaku masuk kerumah korban saat rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong lantaran pergi ibadah ke gereja Tuban. Usai ibadah, korban langsung pulang dan betapa terkejutnya melihat keadaan didalam rumah yang telah acak-acakan.
”Ketika pulang dari gereja, istri saya masuk kamar dan kaget melihat kondisi kamar sudah acak – acakan, dan pintu almari terbuka,” terang Gunawan ketika ditemui di lokasi.
Menurutnya, dari hasil keterangan dari tetangga bahwa pelaku diduga masuk rumah sekitar pukul 17.30 Wib. Karena tetangga saat itu mendengar anjing didalam rumah terus menggonggong tanpa berhenti.
”Tetangga saya mendengarkan suara anjing piaraan saya yang menggonggong, ketika saya tidak berada didalam rumah, mungkin saat itu pelaku sedang masuk kedalam rumah saya,” terang Gunawan.
Menurutnya, maling yang masuk kedalam rumahnya melalui pagar tembok belakang rumah. Pembobol rumah tersebut masuk dengan cara memanjat dengan sebatang bambu. Lantas masuk kedalam kamar dengan melepas tralis jendela kamar.
”Bambunya masih ditinggal dibelakang rumah, kemungkinan bambu itu yang digunakan maling itu untuk memanjat,” ujarnya.
Mengetahui rumahnya di bobol maling, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tuban. Selang beberapa menit, anggota Tim Ident Polres Tuban datangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).
Selain itu, anggota juga memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. ”Kasus itu masih proses penyelidikan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.