Isi BBM Sambil Meroko, Rumah Ludes Terbakar

Isi BBM Sambil Meroko, Rumah Ludes Terbakar
Ludes dilalap si jago merah
kotatuban.com – Sebuah rumah yang menyatu dengan toko perancangan ludes terbakar dimakan api, Jumat (28/04). Terbakarnya rumah tersebut disebabkan oleh sambaran percikan api dari rokok yang menyambar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin.
Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, rumah yang menyatu dengan toko perancangan tersebut berada di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan milik Maftukhin (43) warga setempat.
Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, rumah dan tempat usaha milik Maftukhin ludes terbakar dilalap api.
”Tidak ada korban jiwa, satu orang pemilik rumah luka bakar dan harus dibawa ke Puskesmas Bangilan untuk mendapatkan perawatan,” terang, Joko Ludiono.
Menurutnya, penyebab kebakaran berasal dari BBM yang dijual Maftikhin. Saat itu Maftukhin tengah menuang BBM dari juregen kedalam botol, disaat yang sama rokok yang dia hisap masih menyala menyambar BBM hingga menyebabkan kobaran api dan merembet ke rumah korban.
”Penyebab kebakaran, ketika korban mengisi bensin di kiosnya dia sambil menghisap rokok. Kemudian api dari rokok yang dihisap korban itu menyambar BBM yang dia tuang, dan terjadilah kebakaran itu,” terang Joko.
Lebih lanjut Joko mengatakan, api baru dapat dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran dan satu tangki suplai air diterjunkan kelokasi untuk memadamkan api tersebut. Selain itu, warga juga gotong royong membantu memadamkan dengan alat seadanya.
”Dua unit pemadam dan satu tangki air terjun ke lokasi untuk memadamkan, dan dibantu oleh warga,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply