Jual Perhiasan Emas Curian, Ditangkap Polisi

Jual Perhiasan Emas Curian, Ditangkap Polisi
Terduga pelaku pencurian sedang menjalani pemeriksaan petugas
kotatuban.com – Seorang pria berinisial AS (29) warga Kecamatan Plumpang harus berurusan dengan petugas kepolisian. Pasalnya, pria tersebut diduga melakukan pencurian perhiasan emas milik keluarga Suwondo (42) warga Dusun Kedung, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang.
Atas kejadian tersebut,  beberapa perhiasan korban yang hilang antara lain satu buah kalung emas beserta liontin dengan berat 3 gram, 1 buah gelang emas dengan berat 3 gram, 1 buah cincin emas, sepasang anting-anting dan 1 lembar nota pembelian.
”Kejadian tersebut bermula pada  Sabtu 15 April 2017 pukul 24.00 Wib saat korban terjaga dari tidur hendak buang air kecil melihat seseorang keluar dari rumah lewat pintu dapur. Karena curiga, korban langsung mengecek barang-barang miliknya dan melihat pintu almari yang berada di ruang tengah terbuka. Korban kemudian mengecek perihasan emas miliknya yang ternyata sudah raib,” terang, Kapolsek Plumpang AKP Sidik Haribowo, Sabtu (22/04).
Selanjutnya, korban memberitahu Toko Emas Kurnia Jaya 2 tempat korban membeli perhiasan emas tersebut. Bahwa perhiasan emas yang dibeli dari toko tersebut telah hilang dicuri orang dan apabila ada orang yang menjual perhiasan emas milik korban ke toko tersebut agar toko emas tersebut menghubungi korban.
”Setelah mengetahui perhiasannya hilang beserta nota pembeliannya, korban langsung menghubungi toko emas dimana dia membeli. Dan berpesan agar jika ada orang yang menjual emas dengan ciri-ciri sepirti miliknya agar menghubungi dirinya,” ujar Kapolsek Plumpang.
Menurutnya, Rabu 19 April 2017 ada orang datang ke Toko Emas Kurnia dengan maksud menjual perhiasan emas dengan menunjukan nota pembelian yang sama dengan milik korban. Mengetahui hal tersebut pihak toko emas kemudian menghubungi korban. Mengetahui pihak toko emas menghubungi seseorang pelaku pergi begitu saja dan perhiasan emas ditinggal di toko emas tersebut.
”Seteleh korban datang ke toko emas dan diberitahu ciri-ciri orang yang menjual perhiasan emas milik korban tersebut kemudian korban melaporkannya ke Polsek Plumpang. Kemudian korban bersama unit reskrim Polsek Plumpang melakukan pencarian terhadap pelaku dan setelah ditemukan pelaku langsung ditangkap,” ungkapnya.
Akibat perbuatannya pelaku di jerat Pasal 363 (1) ke 3e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply