Konseting Listrik Kantor BRI Teras Ludes Terbakar

Konseting Listrik Kantor BRI Teras Ludes Terbakar
Petugas tengah memadamkan kobaran api
kotatuban.com – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Teras Prambontergayang, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko ludes terbakar, Kamis (28/09). Terbakarnya kantor Teras BRI tersebut terjadi pada pagi hari sektar pukul 05.15 Wib.
Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga kantor Teras BRI Prambontergayang, Kasmin (62) warga desa setempat. Mengetahui kejadian tersebut Kasmin melaporkan ke Polsek Soko.
”Mendapat laporan tersebut, kemudian anggota Polsek Soko langsung menghubungi kita,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono.
Setelah mendapatkan laporan tersebut BPBD Tuban meminta bantuan team Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro yang memang lebih dekat dengan lokasi kebakaran tersebut.
”Satu unit Damkar dari Bojonegoro datang telebih dahulu, kemudian kita mengirim dua unit mobil Damkar untuk memadamkan api tersebut,” ungkapnya.
Berdasarkan keterangan saksi api berawal dari ruangan depan yang diduga terdapat kabel yang dialiri listrik  mengalami konslet dan terbakar. Kemudian api menjalar ke bagian belakang kantor dan membakar bagian belakang ruangan yang berisikan berkas-berkas atau kertas yang mudah terbakar. Sehingga, api semakin membesar dan membakar seluruh ruangan kantor BRI Teras Prambontergayang.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, satu unit bangunan ukuran 6×10 meter dinding tembok atap kayu jati ludes terbakar. Selain itu, api juga menghanguskan satu unit mesin hitung uang digital, tiga set unit komputer, satu Generation Set (gen set), dan beberapa peralatan lainnya juga ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 150 juta. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.