Pegulat Tuban Raih Medali Perak di Thailand

Pegulat Tuban Raih Medali Perak di Thailand
Candra Marimar didampingi Ketua Koni (kanan) dan pelatih gulat (kiri)
kotatuban.com – Candra Marimar (15) atlit gulat putri asal Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, mendapatkan penghargaan dan bonus dari Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Kamis (14/04). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilanya menyabet medali perak dalam South Asian Championship Kadet/Yunior di Thailand tanggal 1-8 April 2017 kemarin.
Ketua umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur, mengatakan, Pemkab Tuban melalui KONI sangat mengapresiasi keberhasilan putri Bumi Wali di ajang gulat Asia Tenggara. Karenanya remaja itu pantas diberikan bonus dan penghargaan, sebagai tanda terimakasih telah mengharumkan nama Tuban dikancah internasional melalui prestasi.
”Dengan sedikit perhatian dari kita ini mudah mudahan preatasi Marimar ini semakin meningkat dan ini dapat menjadi motivasi bagi atlet Lainya,” kata Mirza.
Menurutnya, keberhasilan Marimar meraih perak bukan perjuangan yang ringan, dia harus menghadapi atlet gulat dari 10 negara sebelum menjadi juara dua di ajang perlombaan tersebut. Gadis yang saat ini kelas 1 di SMAN Olahraga Sidoarjo ini, juga mendspatkan apresiasi oleh Menteri Sosial, Khofifah dalam pembukaan E-Warung di Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu.
”Terimakaaih kepada ananda Candra Marimar atas perjuanganya, dalam pencapaian ini. Dan semoga kedepan prestasinya semakin baik lagi,” imbuh Mirza.
Slain itu, Mirza juga berterimakasih kepada Pemkab Tuban, yang memberikan perhatian pada para atlit, disamping itu juga seluruh pelatih Cabang Olahraga (Cabor) yang telah bersusah payah melakukan pembinaan secara maksimal kepada para atlit.
”Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tuban, juga kepada para pelatih yang sudah membina para atlit dengan sangat baik hingga mampu menorehkan prestasi,” lanjut Mirza.
Sementara Candra Marimar, sangat berterimakasih kepada pelatihnya Nur Khamid, KONI, dan seluruh masyarakat Tuban yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya. Gadis itu juga berjanji akan semakin giat berlatih agar kemampuanya semakin baik.
”Terimakasih kepada pelatih dan KONI, saya juga akan berlatih agar semakin baik, agar mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi kepada Tuban,” kata Marimar.
Rasa bangga juga disampaikan Pelatih gulat Tuban, Nur Khamid, atas prestasi anak asuhnya. pelatih itupun berpesan agar Marimar tetap giat berlatih dan tidak puas demgam pencapaian saat ini, dan punya target Go internasional.
”Saya berpesan kepada Marimar agar lebih giat berlatih. Dan jangan cepat puas, kedepan harus berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply