Pemkab Tuban Kukuhkan Duta Pemuda

Pemkab Tuban Kukuhkan Duta Pemuda

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mengukuhkan Duta Pemuda. Rangakian pengukuan duta pemuda tersebut juga digelar jambore pemuda di Komplek Mangrove Center, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengungkapkan, sangat penting peran pemuda sebagai penerus bangsa. Sehingga sangat perlu adanya wadah pemersatu dari berbagai lintas organisasi tersebut. Dengan adanya wadah tersebut diharapkan pemuda dapat memaksimalkan semangat dan kreatifitas yang tinggi untuk dapat disalurkan kedalam hal-hal positif.
”Duta pemuda dan jambore pemuda ini untuk kali pertama dilaksanakan di Tuban, kedepan diharapkan dapat akan terus dilaksanakan yang lebih meriah lagi,” ungkapnya.
Dengan adanya jambore pemuda tersebut dimaksudkan agar setiap organisasi kepemudaan dapat terjalin hubungan yang harmonis. Selain itu, antar pemuda dapat bertukar pengetahuan dan ilmu. Sementara materi yang disampaikan lebih difokuskan pada pembangunan karakter, wawasan kebangsaan, kreatifitas dan prestasi.
”Untuk awal ini kita tekankan pada komunikasi antar lintas organisasi, supaya antar organisasi ini dapat membangun kebersamaan,” tandasnya.
Sekedar diketahui, pelaksanaan jambore pemuda tersebut diikuti dari berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tuban. Baik organisasi kepemudaan politik, mahasiswa, pramuka dan organisasi lainnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.