SG Gelar Pemantapan Bimbingan Mansik Haji

SG Gelar Pemantapan Bimbingan Mansik Haji
Pemantaban manasik haji oleh PT Semen Gresik
kotatuban.com – PT Semen Gresik melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar kegiatan pemantapan bimbingan masik haji bagi calon jamaah haji asal Kabupten Tuban. Kegitan tersebut dilaksanakan di Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (19/04) malam.
Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Gresik Aris Sunarso dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Selain itu, perusahaan juga rutin menggelar pemantapan bimbingan masik haji bagi calon jamaah haji (CJH) Tuban.
”Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam bidang keagamaan,” ungkapnya.
Menurutnya, tahun lalu peserta bimbingan manasik haji di Semen Gresik mencapai 70 persen dari sekitar 700 CJH asal Tuban. Sedangkan, untuk tahun ini diikuti kurang lebih sebanyak 800 CJH dari total sekitar 1.000 CJH.
”Kita berharap peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji ini setiap tahunnya selalu bertambah. Dan bimbingan ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2006 lalu,” tandasnya.
Pelaksanaan bimbingan manasik haji tersebut terbagi menjadi lima tahap, meliputi ceramah hikmah haji, thoharoh dan sholat jama’ qoshor, haji tamattu’, dan materi serba-serbi haji. Selain itu, perusahaan juga menggelar praktek haji yang kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Tuban.
”Ini kita lakukan agar jamaah haji asal Tuban mempunyai bekal pengetahuan yang lebih dan up to date untuk kelancaran dalam menjalankan ibadah di tanah suci,” tandasnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, atas nama Pemkab Tuban mengucapkan terimakasih kepada SG yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan bimbingan manasik haji ini sangat penting untuk dilaksanakan. Pasalnya selain memberikan tatacara pelaksanaan haji juga memberikan informasi saat berada di tanah suci.
”Dengan diberikan pembekalan sebelum melaksanakan ibadah haji ini, kita berharap para jamaah haji asal Tuban dapat berjalan dengan lancar dalam menjalankan ibadah. Dan dapat menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply