Ansor Bedah Buku “Mutiara Nusantara di Afrika Selatan”

Ansor Bedah Buku “Mutiara Nusantara di Afrika Selatan”
Ke4giatan bedah buku bersama Ansor Tuban
kotatuban.com – Sedikitnya, 300 peserta yang terdiri atas Mahasiswa dan anggota Ansor Tuban mengikuti Bedah Buku Syaikh Yusuf Al – Maqossari “Mutiara Nusantara di Afrika Selatan. Bedah buku yang diselenggarakan PC GP Ansor Tuban bekerjasa dengan Lembaga Press Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban.
Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium STITMA Tuban, Selasa (18/04) tersebut semakin menarik karena selain dihadiri penulisnya langsung, yakni Amirul Ulum yang juga Penulis Buku Kartini Nyantri ini juga dihadiri Praktisi Akademisi yang juga penulis buku, Jamal Ghofir.
Ketua STITMA Tuban, Ainul Yaqin mengatakan, bedah buku ini merupakan ikhtiar untuk membumikan gagasan besar Islam Nusantara di kalangan warga nahdliyyin dan mengetahui peranan  ulama ditengah-tengah masyarakat.
”Ini merupakan upaya dan salah satu ikhtiar untuk melakukan penguatan Islam Nusantara, dan mengenal perana Ulama’ kita,” ungkapnya.
Menurutnya, banyak ulama’-ulama’ nusantara yang terkenal dibelahan Dunia sebagaimana Syaikh Yusuf Al-‘Maqassari, seorang ulama yang banyak berjuang demi bangsa, negara, dan umat. Hingga, di buang oleh kompeni di Afrika Selatan.
”Semagat perjuangan terus membara walau didaerah pembuangan, dengan berbagai tulisan-tulisan dan ajaran beliau. Dan itu harus kita warisi,” lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Ketua PC GP Ansor Tuban, Ghufron mengatakan, dengan mengawali bedah buku peran para ulama’ akan menyiapkan kader tangguh untuk NU kedepan. Selain itu, melalui bedah buku itu diharapkan para kader NU dapat memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.
”Semoga kegiatan ini mampu menjadi mutu bergerak, maka sangat penting kita sering membaca, dari kita membaca dan nantinya kita akan bisa menulis. Dan dengan membaca maka kita akan membuka cakrawala dunia,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply