Hari Pertama UNBK Wabub Noor Nahar Sidak

Hari Pertama UNBK Wabub Noor Nahar Sidak

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussain melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Tuban, Senin (03/04).

Menurut orang dua dipemerintahan Kabupaten Tuban tersebut, meski saat ini SMA/SMK telah menjadi otoritas  dan wewenang Pemerintah Provinsi, pihaknya merasa masih mempunyai kewajiban untuk mensukseskan UNBK di Kabupaten Tuban. Mengingat peserta didik yang sedang berproses mengikuti  ujian merupakan putra daerah Bumi Wali.

”Kita meninjau kesekolah-sekolah ini tidak sekedar melihat pelaksanaan UNBK, melainkan juga melihat apakah ada problem yang harus segera dibenahi,” ungkap Wabub Noor Nahar.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengaku ketersediaan computer disetiap sekolah masih menjadi persoalan dan kendala jika dibandingkan dengan pelajar yang ikut dalam UNBK. Tidak jarang akibat kendala minimnya perangkat yang ada, membuat pihak sekolah membagi menjadi beberapa shift untuk mengikuti ujian.

”Hampir disemua sekolah yang kita kunjungi dibagi menjadi tiga shift baik negeri maupun sekolah swasta, kalau bisa serentak jadi satu pasti enak, tapi sayang perangkatnya minim. Sehingga, pihak sekolah harus membagi pergelombang,” tandasnya.

Diketahui Wakil Bupati Tuban Noor Nahar beserta rombongan, melakukan tinjauan disejumlah sekolah di hari pertama pelaksanaan UNBK, di antaranya SMKN Tambakboyo, SMK Manbail Futuh, SMK Taruna Jaya Perwira (TJP) dan SMK YPM 12 Tuban. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply