Kepolisian Bakal Datangkan Psikolog untuk Warga Suwalan

Kepolisian Bakal Datangkan Psikolog untuk Warga Suwalan
Kapolres Tban AKBP Fadli Samad saat menyerahkan bantuan kepada petani yan ladang jagungnya rusak
kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban bakal mendatangkan Psikolog untuk menghilangkan trauma warga Desa Suwalan, Kecamatan Jenu pasca baku tembak antara pihak kepolisian dan TNI dengan teroris dari jaringan Jamaah Ansaru Daulah (JAD) pada Sabtu (08/04) lalu.
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memberikan bantuan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin kepada Marsuti (50) pemilik ladang jagung yang rusak akibat baku tembak antara petugas dengan pelaku terorisme.
”Kita secepatnya akan mendatangkan Psikolog untuk memberikan konseling kepada masyarakat Desa Suwalan. Pasalnya, sehabis ada tindakan pihak kepolisian pasti akan mendangkan trauma bagi warga,” ungkapnya.
Kapolda Jatim memberikan bantuan kepada keluarga Tasmin (55) yang merupkan suami dari Marsuti berupa 100 kilogram (Kg) pupuk Urea, 100 Kg pupuk NPK, 4 sak pupuk Petroganik, dan 10 Kg bibit jagung. Selain itu, Kapolda juga memberikan uang sebagai ganti rugi kerusakan tanaman jagung.
”Bapak Kapolda memberikan bantuan kepada keluarga Ibu Marsuti berupa bibit jagung dan pupuk. Selain itu, juga uang sebagai ganti rugi tanaman jagung yang gagal panen,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolres Tuban akan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan anggota di jajaran Polres Tuban pasca penyerangan 6 anggota teroris kepada anggota Lantas Polres Tuban. Selain itu, saat melakukan penjagaan maupun saat melakukan patroli anggota harus menggunakan rompi anti peluru.
”Sekarang anggota patroli tidak boleh sendiri minimal dua orang. Selain itu, saat patroli harus menggunakan rompi anti peluru sebagai kewaspadaan,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply