Mapolres Tuban Diserang 2 Orang Terduga Teroris

Mapolres Tuban Diserang 2 Orang Terduga Teroris
Suasana simulasi di Mapolres Tuban
Posted by:
kotatuban.com – Dua orang yang diduga teroris menyerang Mako Polres Tuban, Kamis (06/07).

  • Air Huarache Donna Rosa
  • Sehingga, dua orang yang membawa tas ransel yang diduga berisi bom tersebut membuat panik puluhuan anggota kepolisian Polres Tuban yang sedang berjaga.

    Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Saat itu, ada dua orang yang mencurigakan mengendarai sepeda motor hendak masuk Mapolres Tuban, dan satu orang membawa tas ransel.
    Karena gerak-gerik dua orang tersebut mencurigakan, motor tersebut dihentikan oleh penjaga untuk dimintai keterangan dan diperiksa identitasnya.

  • Nike Air Max 180
  • Selanjutnya, satu pelaku turun untuk memberikan keterangan bahwa mereka akan mengurus surat kehilangan.

    Beberapa saat petugas kepolisian berdialog dengan orang tersebut, tiba-tiba satu pelaku mengeluarkan pisau dan melakukan penyerangan kepada petugas penjaga.

  • Air Huarache Donna Verdi
  • Mengetahui hal itu, petugas yang berjaga berusaha melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan menggunakan tangan kosong, dan anggota provost yang mengetahui kejadian tersebut langsung membunyikan lonceng tanda bahaya.

    Saat petugas akan melakukan penangkapan terhadap seorang yang menyerang petugas, satu pelaku lainnya berhasil menerebos pintu masuk di Mapolres Tuban dengan mengendarai sepeda motor. A.J. Green Jerseys Selanjutnya, petugas memberikan peringatan tembakan keatas, namun peringatan itu tidak digubris oleh pelaku.
    Tak selang beberapa lama, puluhan anggota Brimob dengan senjata lengkap langsung keluar kelokasi untuk mengamankan kondisi Mapolres dan pengejaran terhadap pelaku. Air Jordan 6 Retro Hingga akhirnya, anggota melepaskan tembakan kepada pelaku yang mengenai kakinya.
    Tak hanya itu, anggota lalu lintas juga ikut mengamankan masyarakat dan mensterilkan Mapolres Tuban. asics kayano 21 hombre ”Kami informasi kepada seluruh anggota dan masyarakat agar menjauh dari lokasi karena kami indikasikan ada bom akan meledak,” kata seorang anggota Bimas melalui pengeras suara.
    Ketegangan semakin terasa, ketika beberapa personil Brimob yang sudah memakai baju anti peluru, sambil membawa laras panjang juga ikut untuk mengamankan lokasi. Compra Mochilas Kanken Fjallraven España Bahkan tim penjinak bom juga turun tangan untuk mengamankan tas ransel yang dibawa pelaku.
    Sekitar 15 menit kemudian, tas yang diduga berisi bom itu berhasil diamankan dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam insident tersebut.

  • AIR MAX TAILWIND 8
  • Untuk satu pelaku yang terkena tembak, langsung diamankan petugas untuk mendapatkan perawatan medis.

    Kejadian tersebut terjadi pada simulasi yang di lakukan anggota Polres Tuban, sebagai langka mengantisipasi adanya serangan teror yang kerap dilakukan pelaku terorisme kepada institusi kepolisian.
    ”Simulasi latihan ini untuk penanganan ancaman teroris dan bom sudah kita lakukan dan berjalan dengan baik,” ujar Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad.
    Menurutnya, sebelum simulasi anggota sudah dibekali beberapa materi tentang penanganan untuk menguji kemampuan anggota terkait tindakan pencegahan aksi terorisme. Diantaranya, tentang regulasi, taktik, dan pemahaman perundang-undangan jika ada teror yang nyata mengancam Mako.
    ”Diharapkan dengan adanya simulasi ini, anggota tidak binggung ketika ada teror nyata. Karena tidak ada sesuatu yang instan, tetapi harus ada proses latihan untuk kesiapan anggota,” pungkasnya.

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.