Peringati Hari Katini, Dokter dan Karyawan RSNU Berkebaya

Peringati Hari Katini, Dokter dan Karyawan RSNU Berkebaya
Karyawan RSNU Tuban di hari Kartini berkebaya melayani pasien

kotatuban.com – Ada yang unik yang dilakukan dokter, perawat, dan karyawan dalam melakukan pelayanan di Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) Tuban, Kamis (20/04). Pasalnya, para dokter dan karyawan yang wanita dirumah sakit tersebut dalam melakukan pelayanan menggunakan kebaya ala Kartini.

Sedangkan, untuk dokter dan karyawan yang pria menggunakan pakaian tradisional jawa berbiskap dan berblngkon. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati perjuangan Raden Ageng (RA) Kartini.
”Besok kan hari Kartini, sehingga kita menggunakan kebaya saat melakukan pelayanan kepada pasien. Sedangkan, untuk yang pria menyesuaikan. Pada kesempatan ini kita juga memberikan suvenir kepada pasien dan keluarga pasien yang ada di RSNU ini,” terang, Ketua Kegiatan Mahendra Nengtyas.
Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk meneladani perjuangan RA Kartini. Sehingga, diharapkan dengan kegiatan tersebut para wanita dapat terus berjuang sesuai dengan kemampuannya. Dan para wanita dapat menatap masa depan.
”Dengan peringatan ini kita berharap para wanita dapat lebih menatap masa depan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Mahendra Nengtyas mengatakan, walaupun berkebaya para dokter dan karyawan RSNU tetap melakukan pelayanan terhadap para pasien. ”Kita mengenakan kebaya hanya satu hari ini saja,” katanya.
Selain itu, para karyawan RSNU pada momen hari Kartini juga melaksanakan berbagai perlombaan. Diantaranya, dilaksanakan pembacaan biografi RA Kartini, lomba membaca puisi berbahasa Jawa, peragaan busana, dan berbagai perlombaan lainnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply