River Tubing Potensi Wisata Baru Di Bumi Wali

River Tubing Potensi Wisata Baru Di Bumi Wali
Wisata baru yang perlu dapat sentuhan dari Pemkab Tuban
Posted by:
kotatuban.com – River Tubing atau susur sungai yang ada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong menjadi potensi wisata baru di Kabupaten Tuban. Tempat wisata yang baru dibuka sekitar lima bulan tersebut dapat menjadi alternatif tempat wisata di Bumi Wali.
Tempat wisata yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Tuban tersebut selain dapat memacu adrenalin pengunjung, juga memanjakan mata pengunjung dengan keindahan alam disepanjang sungai yang dilalui.
”Wisata disini murah meriah. Kita juga disuguhi pemandangan yang cukup indah selama susur sungai ini. Karena disisi kanan kiri kita berdiri tebing-tebing tinggi yang cukup indah,” terang, salah satu pengunjung River Tubing Guwoterus, Lukman kepada kotatuban.com, Sabtu (06/05).
Pengelola River Tubing Guwoterus Heri Parstiyo mengungkapkan, susur sungai yang memanfaatkan derasnya aliran Sungai Guwoterus tersebut menawarkan dua jalur, yakni jalur fun dan eksterim. Untuk anak-anak dan perempuan atau wisata keluarga biasanya menggunakan jalur fun yang memiliki panjang lintasan sekitar 3 kilometer.
”Sedangkan untuk jalur ekstrim biasanya digunakan yang suka tantangan karena jalurnya ini arusnya lebih deras dan ekstrim,” terangnya.
Untuk menyusuri sungai tersebut, lanjut Heri mengatakan, pengunjung diwajibkan menggunakan pakaian safety seperti pelampung dan helm. Sedangkan, biaya untuk dapat menikmati keindahan alam tesebut cukup murah, hanya Rp35 ribu perorang.
”Untuk biayanya cukup murah hanya sebesar Rp35 ribu perorang. Selain itu, jika pengunjung menginginkan paket yang lengkap ada makannya kami juga menyediakan,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.