UKM Mitra Binaan Semen Gresik Mencapai 16.363 Unit

UKM Mitra Binaan Semen Gresik Mencapai 16.363 Unit
Direktur Utama Semen Gresik, Gatot Kustyadji
kotatuban.com – Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan PT Semen Gresik mencapai 16.363 UKM. Mitra binaan tersebut tersebar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu, UKM tersebut melibatkan tenaga kerja sebanyak 22.667 orang. Sebagian besar UKM tersebut bergerak disektor perdagangan dan industri.
Sedangkan, mitra binaan di Kabupaten Tuban sendiri pada tahun 2017 ini mencapai 7.579 binaan. Dari jumlah UKM tersebut menyerap 9.108 orang tenaga kerja, dibandingkan dari tahun sebelumnya sebesar 8.627 orang. Hal ini berarti adanya peningkatan mitra binaan dan tenaga kerja pada tahun ini.
”Untuk omset mitra binaan di Kabupaten Tuban ini hingga bulan September 2017 telah mencapai Rp185,8 miliar,” terang, Direktur Utama Semen Gresik, Gatot Kustyadji, Selasa (03/10).
Tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan atau dunia usaha untuk terus meningkatkan kontribusinya. Dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, dengan menitikberatkan pada keseimbangan antara pengelolaan lingkungan, baik aspek lingkungan ekonomi sosial masyarakat, maupun aspek lingkungan hidup.
Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Semen Indonesia Grup dan Semen Gresik didalamnya, senantiasa berkomitmen untuk turut serta mensejahterakan kehidupan masyarakat dan memelihara lingkungan, dan oleh karena itu, hal tersebut menjadi salah satu bagian dari Fokus dan Strategi Perusahaan, dengan cara senantiasa mengedepankan keseimbangan dan keselarasan dalam melakukan kegiatan operasional.
Dalam bidang ekonomi, tanggung jawab sosial PT Semen Gresik difokuskan pada upaya pengembangan pola pendampingan usaha kecil melalui penyaluran dana dan pembinaan yang berkesinambungan, dengan mengedepankan aspek pemerataan, kemandirian, professionalisme dan etika.
”Oleh karenanya, melalui pola pendampingan usaha kecil tersebut diharapkan akan memacu potensi usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri,” pungkasnya. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.