UNBK SMAN Montong Siapkan Genset

UNBK SMAN Montong Siapkan Genset
Siswa SMAN tengah melaklukan UNBK
kotatuban.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Montong menyiapkan satu set genset pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 ini. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi trobel atau masalah jaringan listrik saat pelaksanaan UNBK, Senin (10/04).
UNBK yang baru dilaksanakan pertama kali ini rupanya masih diwarnai kekhawatiran akan matinya jaringan listrik sekolah penyelenggara. Meski Pemerintah melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban telah menjalin kerjasama (MoU) dengan PLN dan Telkom sebagai jasa penyedia layanan untuk mengantisipasi gangguan, yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian nasional secara online tersebut.
”Secara umum pada hari pertama pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, kekhawatiran sekolah dan peserta ujian hanya listrik atau jaringan internet mati mendadak. Meski begitu faktor alam bisa saja terjadi. Sehingga, sebisa mungkin pihak sekolah harus mengantisipasinya,” ujar Kepala SMAN Montong, Mugito.
Memurutnya, untuk mengantisipasi kemungkinan listrik drop atau mati, sekolah sudah siap dengan menyewa Genset. Namun, untuk jaringan internet sekolah  mengaku kesulitan bila mendadak ada trouble terhadap jaringan internet.
“Sebab tidak mungkin sekolah menggunakan jaringan wifi. Karena wifi sangat banyak kendala. Terus terang kami sangat tidak berharap ada masalah dengan keduanya. Dan kita berdoa saja semoga pelaksanaan UNBK ini tidak ada kendala apa-apa,” harapnya.
Sementara itu, UNBK di SMAN Montong yang di ikuti 114 siswa masing-masing Jurusan IPA 89 Siswa dan Jurusan IPS 35 Siswa berjalan lancar. ”Ujian pada hari  pertama ini berjalan mulus, semoga tidak ada kendala sampai ujian selesai nanti,” terang Waka Humas SMAN Montong Joko. (duc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply