‎195 Colon PPK Lulus Tes Tulis

image
Calon angota PPK melihat pengumuman hasil tes

kotatuban.com – Sebanyak 195 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 kecamatan se Kabupaten Tuban lulus tes tulis dari 274 peserta.

Peserta yang dinyatakan lolos tes tulis selanjutnya bakal mengikuti tes wawancara pada 6 Mei dan 7 Mei besuk.

”Tes wawancara ini akan kita lakukan selama dua hari, dan setiap kecamatan jadwalnya bergiliran,” ungkapnya.

Rata-rata setiap kecamatan ada 10 calon PPK yang ditetapkan lolos dalam tes tulis. Namun, Kecamatan Bangilan dan Grabakan hanya ada 8 calon anggota PPK. Selain itu, Kecamatan Bancar juga hanya ada 9 orang calon anggota PPK.

”Memang ada beberapa kecamatan yang calon anggota PPK kurang dari 10 orang. Namun, tidak masalah, karena, nantinya yang ditetapkan hanya 5 orang anggota PPK sedangkan lebihnya untuk cadangan,” terang, Divisi Penyelenggara dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Salamun kepada kotatuban.com, Selasa (05/05).

Lebih lanjut, Salamun mengatakan, pada tes wawancara tersebut nantinya calon anggota PPK akan dilakukan tes terkait wawasan calon anggota PPK terkait pengetahuan kepemiluan. Sehingga, nantinya diharapkan calon anggota PPK yang terpilih benar-benar memiliki wawasan kepemiluan yang mumpuni.

”Untuk pengumuman siapa yang kita tetapkan untuk menjadi komisioner PPK pada 9 Mei mendatang. Sedangkan, pelantikan jika tidak ada halangan akan kami laksanakan 11 Mei,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban