‎97.105 KK di Tuban Terancam Tak Terima Raskin

image
Bupati Tuban, Fathul Huda

kotatuban.com – Sebanyak, 97.105 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Tuban terancam tidak menerima bantuan subsidi beras miskin (Raskin). Pasalnya, pemerintah pusat berencana akan menghentikan subsidi Raskin sebesar Rp 5.000 untuk perkilo gram beras bagi masyarakat miskin.

”Itukan baru sebatas wacana kita juga belum menerima surat secara resmi dari pemerintah pusat. Sehingga, kita masih melakukan pendistribusian Raskin seperti biasanya,” terang Bupati Tuban Fathul Huda saat ditemui  kotatuban.com, Selasa (24/03).

Jika subsidi Raskin harus ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sendiri, Pemkab harus mengeluarkan anggaran sekitar Rp 7,3 milyar per bulannya untuk subsidi Raskin.

”Kalau memang benar pemerintah pusat menghentikan subsidi Raskin, kita harus menghitung ulang anggaran kita, cukup tidak untuk subsidi Raskin tersebut. Ya kami berharap pemerintah pusat masih melanjutkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, Raskin tersebut sangat membantu masyarakat miskin. Pasalnya, masyarakat cukup membeli Raskin Rp 1.600 per kilogramnya. Sehingga, hal ini bisa mengurangi beban masyarakat miskin.

”Ya, masyarakat bayar Raskin ini kan cukup murah. Sehingga sangat membantu. Dan saya menghimbau utamanya para kepala desa untuk menyalurkan Raskin ini kepada yang berhak, jangan sampai orang yang kaya ikut menikmati Raskin,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban