‎APBD 2016 Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

image
Bupati Tuban, Fathul Huda (kiri) saat menerima fokumen APBD 2016 dari Ketua DPRD, Miyadi (kanan)

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda menyatakan, program prioritas pada tahun 2016 ini adalah peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial  dengan sasaran diantaranya  peningkatan dan pemerataan kesejahteraan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin. Selain itu, juga perbaikan infrastruktur juga masuk dalam program prioritas.

”Pendidikan dan kesehatan menjadi kebutuhan vital, makanya ini akan menjadi salah satu prioritas kami. Selain itu juga peningkatan ekonomi, peningkatan kualitas hidup beragama, perluasan lapangan kerja dan peningkatan kapasitas birokrasi serta kualitas pelayanan publik,” ungkapnya, Jumat (27/11).

Setelah APBD tahun 2016 ini disahkan dan disetujui oleh semua fraksi APBD tersebut akan dikirim ke Gubenur untuk meminta persetujuan dari Gubenur Jawa Timur.

”Kami sangat optimis bahwa APBD yang telah disahkan ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kita juga meminta agar sinergi antara eksekutif dengan anggota dewan terus terjaga, agar bisa digunakan untuk membangun Tuban yang lebih baik,” tandasnya.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban pada tahun 2016 telah disahkan senilai Rp 2,27 Triliun. Anggaran tersebut disetujui oleh semua fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban. 

APBD Kabupaten Tuban tahun 2016 sebesar Rp 2,27 T tersebut dengan rincian belanja langsung Rp 854 milyar dan tidak langsung Rp 1,41 triliun. APBD tahun 2016 ini naik dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya Rp 1,77 T. Jumlah tersebut sebagian berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban dan dana perimbangan serta dana lain-lain yang sah. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban