‎Awas, Obat Terlarang Jenis Baru Masuk Tuban

image
Tersangka dan barang bukti di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Obat terlarang jenis baru yang belum diketahui namanya mulai beredar di Kabupaten Tuban. Obat terlarang yang berwarna coklat tersebut diduga merupakan produksi rumahan atau home industry. 

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, Rabu (13/05) obat terlarang berwarna coklat tanpa lebel tersebut berasal dari seorang laki-laki berinisial CA (45) warga Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

CA ditangkap petugas kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Tuban di Jalan Raya Sembungrejo, Kecamatan Merakurak.

”Dari tangan CA ini kita berhasil mengamankan barang bukti berupa pil warna coklat tanpa lebel sebanyak 680 butir. Rencananya barang ini akan dibawa oleh CA ke Kerek,” terang, Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayati kepada kotatuban.com, Rabu (13/05).

Menurutnya, setelah dilakukan uji laboratorium kandungan pil warna coklat tersebut hampir mirip dengan kandungan karnopen. Namun, cara membuat pil coklat itu masih cukup sederhana dan kasar.

”Ini kelihatannya cara membuatnya masih dengan cara manual karena hasilnya tidak rapi,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka pengedar pil yang diduga barang haram itu diancam dengan pasal 197 subsider 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun penjara. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban