‎Bawa Sabu Kernet Dicokok Polisi

image
Barang bukti sabu

kotatuban.com – Seorang kernet ditangkap petugas dari jajaran Satreskoba Polres Tuban, di tepi Jalan Pahlawan Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding. Pasalnya, kernet tersebut kedapatan membawa narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Diketahui, kernet yang ditangkap petugas kepolisian Polres Tuban tersebut adalah seorang laki-laki berinisial (ZM). Laki-laki berusia 27 tahun warga Desa Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding tersebut ditangkap petugas lantaran membawa sebanyak dua paket sabu-sabu  seberat 0,22 gram didalam kantong bajunya. 

”Barang ini bukan milik saya, tapi milik dua teman saya yang melarikan diri. Saya hanya membawakan saja,” kata tersangka ZM kepada kotatuban.com saat di Mapolres Tuban, Senin (31/08).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati yang didampingi Kasat Narkoba Polres Tuban AKP Budi Friyanto mengatakan, dua paket sabu-sabu tersebut dibungkus menggunakan plastik klip warna putih. Menurut pengakuan tersangka barang haram tersebut dibeli dari seseorang berinisial G dengan harga Rp 500 ribu perpaketnya.

”Kemungkinan besar Sabu tersebut telah digunakan oleh tersangka. Dan barang bukti yang kita amankan seberat 0,22 gram tersebut tinggal sisanya. Dan tersangka setelah kita tes urine ternyata positif menggunakan sabu-sabu,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun. (duc)   

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban