‎Bulan Ramadan, Pegawai Pemkab Tuban Ikuti Kajian Keislaman

image
Bupati Tuban saat membuka kegiatan Ramadan bisa di musola Pemkab Tuban

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda menghimbau kepada semua pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk mengikuti kajian keislaman selama bulan suci Ramadan, Selasa (23/06).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Fathul Huda, saat membuka Kajian Islam Ramadhan Pemkab Tuban, di Musholla Al Furqon Pemkab Tuban. Sebagai seorang muslim harus dapat memaksimalkan kesempatan yang ada di depan mata terutama dalam menjalani bulan suci Ramadan. Berbagai kesempatan mendapatkan pahala berlipat ganda jangan sampai terlewatkan. 

”Fadhilah atau keutamaan yang ada di bulan suci ini sangatlah banyak, seperti berlipatgandanya ibadah sunnah, diutamakannya infak dan shodaqoh dan dibukanya banyak pintu amalan. Maka jangan disia-siakan bulan suci romadhon ini,” ungkapnya.

Bupati sangat mengapresisasi adanya kajian tentang keislaman di Musholla Pemkab Tuban. Dengan bekal iman yang kuat, pegawai di lingkup Pemkab Tuban diharapkan menjadi pelayan masyarakat yang baik, selalu mendahulukan kepentingan masyarakat dibanding kepentingannya sendiri.

”Salah satu hal yang harus di utamakan dalam mendukung jalannya pemerintahan yang baik dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, serta selaras dengan ajaran yang diajarkan baginda Muhammad SAW adalah dengan selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tuban, Sullistyadi, menjelaskan, bahwa program Kajian Islam yang diadakan selama bulan Ramadhan dilaksanakan selepas Sholat Dzuhur untuk mengisi kegiatan positif di bulan suci ini.

Selain Bupati Tuban, di hari-hari berikutnya akan di isi oleh Dai dan ustad lain sehingga menyemarakkan kegiatan kesilaman di musholla Al furqon. ”Selain itu, sebelum Sholat Dzuhur dilaksanakan pula Tadarus Al-Quran, One Day One Jus atau Satu Hari satu jus yang diikuti oleh Pegawai Pemkab secara bergiliran sesuai jadwal,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban