‎Izin Pembangunan Pagoda Kwan Sing Bio 9 Lantai Masih Terganjal

image
Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

kotatuban.com – Pembangunan pagoda sembilan lantai yang telah diidam-idamkan umat tri darma Tuban tampaknya masih memerlukan waktu yang cukup panjang. Pasalnya, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban belum mengeluarkan izin pendirian pagoda sembilan lantai tersebut. 

”Kita sudah mengirim dua surat permohonan rekomendasi kepada Bupati Tuban untuk izin pendirian pagoda, terakhir pada tanggal 27 Agustus 2012, namun sampai saat ini belum ada balasan surat,” ungkap, koordinator pembangunan pagoda, Alim Sugiantoro, kepada kotatuban.com, Sabtu (25/07).

Menurutnya, sampai saat ini jajaran pengurus dan umat tempat ibadah tri darma (TITD) Kwan Sing Bio masih menunggu kepastian dari Pemkab Tuban. Terkait diperbolehkan atau tidak pembangunan pagoda sembilan lantai seluas kurang lebih 6 hektar tersebut.

”Kalau izinnya sudah turun, kita akan melanjutkan untuk pengajuan perizinan sesuai dengan aturan yakni kepada kantor pelayanan perizinan terpadu,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Alim, pembangunan pagoda sembilan lantai tersebut akan menghabiskan dana sekitar Rp150 miliar. Sedangkan, peletakan batu pertama pagoda sembilan lantai tersebut telah dilakukan pada tahun 2008 silam.

”Intinya kita tinggal menunggu keluarnya izin saja. Begitu izin keluar pembangunan bisa langsung kita laksanakan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban