‎Jelang Puasa Dispaper Sidak Pasar

image
Petugas sidak di Pasar Baru Tuban

kotatuban.com – Menjelang datangnya bulan puasa Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Dispaper) Kabupaten Tuban menggelar inpeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Tuban, Rabu (10/06).

”Sebentar lagi kan puasa, otomatis kebutuhan konsumen meningkat. Dan dikawatirkan akan adapedagang  “nakal” memanfaatkan momen ini. Sidak ini  untuk antisipasi agar yang dijual pedagang sesuai standar,” terang, Kasi Meterologi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo kepada kotatuban.com.

Dalam sidak tersebut petugas melakukan pengecekan terhadap berbagai barang dagangan yang ada di Pasar Baru Tuban, seperti daging, bumbu dapur, dan berbagai kebutuhan dapur lainnya.

”Kita melakukan pengecekan terhadap kualitas kebutuhan rumah tangga. Sehingga, semua kebutuhan rumah tangga yang dijual kepada konsumen harus sesuai standar keselamatan, kesehatan, keamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sunaryo mengatakan, dalam sidak tersebut petugas belum menemukan barang berbahaya dan tidak sesuai dengan standar. Sidak akan dilakukan secara rutin hingga menjelang hari raya idul futri.

”Kita belum menemukan barang-barang makanan yang tidak sesuai dengan standar. Dan tadi kita hanya menemukan susu kemasan kaleng, yang kalengnya rusak dan penjualnya kita sarankan untuk tidak menjual susu tersebut,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban