‎KPI Temu Jejaring Advokasi

image
Diskusi KPI Tuban

kotatuban.com – Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Tuban menggelar diskusi bareng dengan berbagi elemen masyarakat di Kabupaten Tuban mulai dari Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM), media, pemerintah, dan dari berbagai institusi lainnya.

Dalam diskusi yang bertemakan ‘ Temu Jejaring Advokasi Perlindungan Sosial’ tersebut digelar di salah satu cafe yang di Jl Sunan Kalijogo, Selasa (24/03).

”Dalam agenda pertemuan kali ini kami dari KPI ingin melakukan diskusi atau shering dengan berbagai elemen masyarakat terkait perlindungan sosial yang ada dimasyarakat saat ini,” terang, Koordinator KPI Cabang Tuban, Istiana.

Lebih lanjut, Istiana mengatkan, untuk KPI Tuban sendiri sampai saat ini membagi lima klaster atau kelompok perlindungan sosial. Yakni, kelompok yang anggotanya terdiri dari ibu-ibu rumah tangga, kelompok ibu-ibu pengusaha dan pedagang, kelompok mahasiswa dan pelajar, kelompok ibu-ibu petani dan buruh tani. Dan yang terakhir kelompok ibu-ibu yang pernah kerja ke luar negeri.

”Kelompok perempuan tersebut sengaja kita klaster-klster karena memang beda kepentingan dan permasalahannya. Sehingga, tidak bisa kita gebyah uyah (campur baur),” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya diskusi ini diharapkan akan mampu mencari jalan keluar segala permasalah yang dihadapi perempuan saat ini.

”Permasalahan perempuan itu sangat kompleks dan kusus sehingga perlu penanganan yang kusus pula,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban