‎KPU Tuban Masih Tunggu Juknis Pilkada

image
kotatuban.com-Walaupun Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan serentak pada Desember 2015 akan datang telah disepakati oleh DPR RI. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban belum menerima petunjuk teknisnya.

”Untuk petunjuk dari KPU Pusat belum kami terima. Kami masih menunggu penjabaran UU dan petunjuk teknisnya dulu untuk melakukan persiapan Pemilu,” kata Ketua KPU Tuban, Kasmuri saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (24/02).

Menurutnya, diharapkan penjabaran dari UU Pilkada tersebut segera ada petunjuk teknis dan penjabarannya. Sehingga, KPU Tuban bisa langsung bekerja. Pasalnya, Kabupaten Tuban akan mengikuti Pilkada pada Desember mendatang.

”Sedangkan saat ini proses penganggaran saja belum dilaksanakan, karena masih menunggu penjabaran dari UU tersebut. Apalagi proses lain-lainnya juga belum kita laksanakan, seperti pembentukan PPK, dan proses lainnya,” ungkap pria jebolan Unisma tersebut. 

Menurutnya, jika sudah ada petunjuk teknisnya, pihaknya baru bisa bekerja, seperti melakukan langkah-langkah persiapan, pemetaan data pemilih, dan berkas calon.

”Tuban inikan menjadi salah satu kabupaten yang Pilkadanya diajukan. Seharusnya, Kepala daerahnya habis pada 20 Juni 2016, tapi Pilkadanya maju pada Desember 2015. Sehingga, perlu persiapan-persiapan yang ekstra,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban