‎LPM Unirow Gelar Jurnalistik

image
Pelatihan jurnalistik di Unirow

kotatuban.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar pelatihan jurnalistik, Senin (23/03).

Pelatihan jurnalistik yang digelar di kampus Unirow tersebut digelar selama dua hari dengan peserta siswa siswi SMA se Kabupaten Tuban.

”Pelatihan jurnalistik kepada siswa siswi SMA ini dalam rangka Dies Natalis LPM Unirow yang kesebelas,” jelas salah satu pengurus harian LPM, Dwi Rahayu, kepada kotatuban.com disela-sela kegitan.

Menurutnya, kegiatan tersebut pertama kali yang dilakukan LPM adalah mengajak para siswa dan siswi dari SMA/SMK/MA baik negeri ataupun swasta yang ada di Tuban untuk belajar tentang ilmu jurnalistik dasar. Sedangkan, pengisi materi dalam kegiatan tersebut dari jurnalis senior yang bekerja disejumlah media.

”Harapan kita dengan adanya kegiatan ini supaya adik-adik pelajar mempunyai pengetahuan mengenai jurnalistik dan bisa menerapkannya di sekolah mereka maing-masing,” jelas Dwi.

Berbagi pengetahuan jurnalistik akan mereka lakukan sampai siang hari. Materi meliputi dasar-dasar jurnalistik, pembuatan berita, serta managemen keredaksian, dan berbagai materi kejurnalistikan lainnya.

Usai berkegiatan dengan pelajar, LPM akan langsung mengadakan perlombaan dengan peserta dari mahasiswa sendiri. Peserta berasal dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Unirow. Termasuk dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi), serta mahasiswa lain yang berminat.

”Perlombaan yang kita gelar adalah membaca berita seperti halnya penyiar radio. Peminatnya banyak dari berbagai organisasi yang berasal dari minat dan bakat yang berbeda,” kata Saun, salah satu panitia lainnya.

Kegiatan tersebut akan mereka dilanjutkan pada Selasa (24/03) besok. Mereka akan mengadakan pentas seni pada perayaan Dies Natalis yang bertajuk menyongsong hari esok dengan semangat perubahan menuju organisasi yang lebih baik. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban