‎Menteri Agama Buka Aksioma di Tuban

image
Menag (tengah) saat pencet tombol sirene menandai oemvukaan Aksioma di Tuban

kotatuban.com – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifudin membuka kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) di Alun-alun Tuban, Jumat (08/05). Pekan olah raga dan seni tingkat Madrasah Aliyah (MA) tersebut diikuti oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim, atas nama pribadi dan pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan, dengan diselenggarakannya Aksioma tersebut dapat memicu kreatifitas, bakat, dan minat siswa.

”Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita berharap dapat memunculkan atlit-atlit berbakat di lingkungan kementrian agama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, kalau Madrasah selama ini tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. Institusi ini juga berkembang jauh sebelum Indonesia memproklamirkan diri kemerdekaannya. Madrasah tidak hanya institusi yang setara dengan sekolah umum, melainkan lembaga pendidikan yang mempunyai nilai plus.

”Untuk itu saya menyatakan selamat bertanding bagi atlit muda dan jawara. Semoga bisa bertanding secara sportifitas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Makhfud Sodar, dalam laporannya mengatakan, bahwa Aksioma ini dihelat oleh Musyawarah Kerja Kepala (MKK) MAN se- Jatim. Selain itu resmi diikuti 38 Kabupaten/kota se- Jawa Timur. Dan melibatkan sekitar 2.028 peserta dan didampingi 766 Guru sebagai Official.

”Semoga selama kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Selain itu, untuk para atlit atau peserta bisa bertanding secara sportifitas dan jujur. Dan untuk para hakim atau juri bisa melakukan penilaian seadil-adilnya,” pungkas dia. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban