‎Pawai Budaya Nusantara Meriahkan Peringatan HUT RI di Tuban

image

kotatuban.com – Pawai budaya Nusantara meriahkan peringatan HUT RI ke 70 tahun ini. Pawai budaya yang dibuka Bupati Tuban Fathul Huda diikuti 29 regu dari SMP / MTs dan SMA / MA yang ada di Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini diharapkan akan mampu menumbuhkan sifat patriotisme. Selain itu, juga dapat membuat masyarakat mengenal budaya nusantara.

”Kita berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotismen,” tutur Bupati Huda yang didampingi Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaen serta seluruh jajaran SKPD, usai membuka kegiatan tersebut di Alon-Alon Tuban, Selasa (11/8).

Dihadapan peserta dan warga yang memadati lokasi pemberangkatan karnaval, orang nomor satu di Tuban itu juga berpesan agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Nur Hamid menyatakan, Pawai Budaya Nusantar ini sudah sesuai rencana dan berjalan dengan baik.

”Kita sudah bekerja keras dengan berbagai pihak untuk melaksanakan pawai budaya nusantara ini,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Nur Hamid sempat ada wacana kegiatan pawai ini diselenggarakan pagi hari, karena Bupati Huda menginginkan bahwa, jangan sampai peserta pawai yang muslim meninggalkan sholat gara – gara pawai. Namun dengan berbagai pertimbangan, pawai tetap diselenggarakan siang hari.

”Tahun kemarin, saat waktu maghrib tiba, peserta masih di jalan. Makanya ini kita atur, termasuk hal itu menjadi alasan penampilan group drum band hanya ada satu, yaitu dari MtSN Tuban,” tandasnya.
Diketahui, Pawai Budaya Nusantara ini melewati jalur Jl. RA. Kartin, Jl. Veteran, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Sunan Kalijaga, dan kemudian finish di GOR Tuban. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban