‎Jumlah Pebisnis di Tuban di Atas Rata-Rata Nasional

kotatuban.com – Jumlah pebisnis di Kabupaten Tuban mencapai 6 persen dari jumlah penduduk. Jika jumlah penduduk di Bumi Wali ini sekitar satu juta, berarti jumlah pebisnis di Tuban ada sekitar 60 ribu bisnismen.

”Jumlah pebisnis di Tuban ini melebihi jumlah nasional yang hanya sekitar 2-3 persen dari jumlah penduduk. Tapi jumlah pebisnis kita masih di bawah Singapura yang mencapai 11 persen dari jumlah penduduk,” terang, Bupati Tuban Fathul Huda, Kamis (15/12).

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kabupten Tuban tersebut, jumlah pebisnis itu dari berbagai level mulai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sampai dengan pengusaha besar berskala nasional maupun internasional.

”Di Tuban itu sangat banyak pebisnisnya, dan berbagai level mulai pengusaha yang kecil-kecilan sampai yang besar. Selain itu, usahanya juga bermacam-macam,” ungkapnya. 

Diharapkan, lanjut Bupati Huda mengatakan, Pebisnis yang ada di Bumi Wali ini untuk terus mengembangkan potensi usahanya. Sehingga, usahanya akan terus berkembang dan maju. Jika, banyak usaha yang maju maka tingkat perekonomian Kabupaten Tuban akan meningkat.

”Jika disuatu daerah banyak wirausahanya dan usahanya berjalan dengan baik, yang pasti daerah itu akan maju. Dan ekonominya akan baik,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban