‎Pemkab Tuban Harapkan PI Sumur Migas Sumber

image

kotatuban.com – Meskipun kejelasan kapan akan dimulai eksploitasi gas di Lapangan Sumber, Kecamatan Merakurak, sampai saat ini masih ngambang. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tetap menyiapkan peluang Partisipasi Interest (PI) dari Lapangan Sumber.

”Sebisa mungkin kita akan tetap siapkan peluang untuk ambil bagian berupa PI, meskipun ekploitasi masih belum.jelas kapan dimulai kita tetap menyiapkan sejak sekarang,” terang Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, Rabu (11/03).

Menurutnya, persiapan itu, terkait pembentukan perusahaan milik daerah yang akan ikut andil di pengelolaan gas sumber. Namun, sampai saat ini perusahaan yang disiapkan Pemkab untuk PI di Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) masih melengkapi syarat administrasi yang diperlukan.

”Nama perusahaannya yang kita siapkan untuk PI itu Perusahaan Daerah (PD) Migas Tuban, bukan BUMD yang sudah ada, seperti Aneka Tambang itu,” tandasnya.

Menurutnya, sampai saat ini Pemkab masih melengkapi syarat legal formal pendirian PD tersebut. Untuk itu, Pemkab berharap Lapangan Sumber bisa segera beroperasi. Sehingga, dengan beroprasinya perusahaan minyak dan gas (Migas) tersebut dipastikan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tuban.

”Jika beroperasi tidak hanya PAD saja yang bertambah. Tapi, juga dapat menyerap tenaga kerja,’ pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban