‎Peringati HJT dan PBB Siswa Unjuk Kebolehan

image
Bupati Fathul Huda saat melihat kreatifitas pelajar Tuban

kotatuban.com – Dalam rangka Pekan Bulan Bahasa (PBB) ke-87 dan peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-722 para siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) beradu kreativitas. Adu Kebolehan para pelajar tersebut diselenggarakan di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (28/10). 

Ketua Panitia kegiatan, M Choirur Rofiq, menjelaskan berbagai perlombaan dalam peringatan PBB dan HJT tersebut. Perlombaan yang digelar antara lain festival Mading essay, cerpen, puisi, dan pembuatan poster.

”Yang mengadakan kegiatan ini adalah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia di Tuban Mas,” kata Rofiq kepada kotatuban.com.

Sementara itu, salah satu juri Mading, Adiyaksa mengatakan, di festival Mading, kreativitas siswa memang patut diacungi jempol. Apabila selama ini Mading hanya mempergunakan media papan dan ditempel di dinding. Tetapi dalam festival ini peserta memadukan unsur jurnalistik ala anak sekolah dengan beragam bentuk media. Mulai dari bentuk kapal, pohon, rumah, masjid, dan aneka bentuk lain yang banyak berkaitan dengan lingkungan.

”Memang memadukan antara unsur jurnalistik dengan media yang dipergunakan itu bukan perkara mudah, adakalanya terkesan menempel saja bukan menyatu,” kata Adiyaksa. 

Bahkan karya siswa mampu menarik minat Bupati Tuban, Fathul Huda, beserta Forpimda yang ada di lokasi. Terlebih lebih banyak yang mempergunakan tema lingkungan.

”Banyak yang tema lingkungan, memang kreativitas anak sekarang jauh dengan jaman saya,” kata Fathul Huda, dihadapan salah satu kelompok pelajar sambil tersenyum. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban