‎Posisi Bupati Tuban, Jadi Incaran Banyak Pihak

image
Balon Bupati Tuban, Afwan Maksum

kotatuban.com – Jabatan bupati tampaknya menjadi incaran banyak pihak. Seperti di Tuban, yang mengincar posisi orang perama di Tuban tersebut tidak hanya putra daerah. Namun, posisi Bupati Tuban juga mencadi incaran orang dari luar Tuban.

Salah satu tokoh luar daerah yang akan mencalonkan sebagai Bupati Tuban pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2015 mendatang adalah Afwan Maksum. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut merupakan kelahiran Medan, Sumatra Utara. Bahkan juga sebagai pengurus PDIP wilayah Sumut.

Afwan Maksum merupakan seorang pengusaha yang saat ini menetap di Jakarta. Saat ini pengusaha tersebut masih melakukan penjaringan untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban melalui PDI-P.

”Jika saya dirihoi Tuhan dan didukung oleh partai dan masyarakat Tuban saya akan ikut mencalonkan Bupati Tuban,” ungkap, Afwan Maksum kepada sejumlah wartawan, Senin (11/05).

Menurutnya, potensi Tuban cukup luar biasa mulai industri level nasional sampai dengan level multinasional ada di Tuban, seperti perusahaan semen, minyak dan gas (Migas), listrik, dan berbagai perusahaan lainnya. Sehingga, hal tersebut harus memiliki manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

”Perusahaan itu yang bisa dimanfaatkan masyarakat tidak hanya CSR saja. Namun, produksi turunannya bisa dikerjakan oleh masyarakat. Misalnya, pabrik semen untuk sablon kantongnya kan bisa dikerjakan oleh masyarakat. Sehingga, ini bisa mengurangi jumlah pengangguran. Dan masih banyak lagi potensi yang ada di Tuban,” pungkasnya. (duc) 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban